Pasca Banjir Lebak, Ditpolairud Polda Banten Distribusikan Logistik Via Udara Ke Desa Terisolir

KORANBANTEN.COM – Pasca banjir bandang dan longsor yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Lebak, Rabu (1/1/2020) yang lalu mengakibatkan rusaknya infrastruktur, serta rusaknya sarana dan prasarana.

Hari ke-14 pasca bencana, situasi di beberapa daerah terdampak banjir bandang dan longsor berangsur membaik, pihak Kepolisian Polda Banten dan jajaran masih membantu warga dalam upaya membersihkan puing-puing dan lumpur pasca bencana, namun masih ada beberapa daerah yang masih sulit di jangkau melalui jalur darat disebabkan masih tertutupnya akses jalan untuk menuju ke lokasi Desa yang terisolir.

Read More

Menyikapi hal tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H
Menginstruksikan kepada Ditpolairud Polda Banten dan jajaran untuk terus mendistribusikan logisitik berupa makanan dan kebutuhan lainnya kepada warga yang terdampak banjir bandang dan longsor di Desa-desa yang terisolir.

Dengan adanya intruksi dari Kapolda Banten, Dir Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.IK., M.M yang di dampingi oleh Kabid Propam Polda Banten dan Kasubdit Fasharkan Ditpolairud Polda Banten serta personelnya dengan sigap melakukan pendistribusian logistik berupa makanan dan kebutuhan lainnya melalui jalur udara dengan menggunakan helly bell Ditpoludara baharkam polri yang berada di Polda Banten. Selasa (14/1/2020).

“Kami dari Polda Banten dan jajaran sampai hari ini masih terus mendistribusikan logistik ke desa yang terisolir, hari ini kami mendistribusikan ke 2 lokasi yaitu Kp. Gunung Julang dan Kp. Cigobang Kab. Lebak,” terang Nunung.(rls)

Related posts