Pelatihan Tatarias Warnai Perayaan Hari Ibu di Rutan Pandeglang

KORANBANTEN.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pandeglang menggelar Peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 dengan mengusung Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” bersama DP2KBP3A Kabupaten Pandeglang.

Bertempat di Aula Rutan Pandeglang, para Warga Binaan Perempuan Rutan Kelas IIB Pandeglang mengikuti kegiatan Pelatihan Tatarias bersama Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak DP2KBP3A Pandeglang. Rabu (23/12).

Read More

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan H.Alwan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Ketua Forum Puspa Hj. Nurulwasiah, beliau berharap kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi bekal ketika Warga Binaan sudah bebas nantinya.

Pada pelatihan tatarias kali ini warga binaan sebelumnya diberikan pengetahuan terkait Busana Daerah Khas Pandeglang yang disampaikan oleh Hj. Siti Haeriah, kemudian warga binaan diberikan penjelasan bagaimana tatacara menggunakan makeup yang baik dan benar dilanjutkan dengan
mempraktekannya sendiri.

Kasubsi Pelayanan Tahanan H.Alwan menyampaikan bahwa Kegiatan ini meupakan salah satu rangkaian kegiatan dari perjanjian kinerja yang dilakukan antara Rutan Kelas IIB Pandeglang dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, yang bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dan anak pada Warga Binaan Rutan Kelas IIB Pandeglang.(Dede).

Related posts