Pembagian Sembako Desa Malingping Selatan Berjalan Kondusif

KORANBANTEN.COM – Sembako yang berasal dari dana Bantuan Provinsi (Banprov) Banten untuk desa, lancar dibagikan kepada masyarakat, Selasa (10/11/20). Penerima sembako Banprov ini, diutamakan bagi warga yang belum mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST), baik dari pusat (APBN), Provinsi Banten maupun dari Kabupaten Lebak dan Dana Desa (DD).

Kades Malingping Selatan, Aceng Junaedi, saat membagikan kepada masyarakat menuturkan agar warga dapat bersabar menghadapi Pandemi Covid-19.

Read More

“Kita harus sabar menghadapi masa sulit akibat pandemi Covid-19, semoga bantuan berupa sembako dari Banprov ini dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Pipin Tohidin, Kasi Ekbangkesra menjelaskan bahwa penerima sembako diutamakan bagi warga yang belum tersentuh oleh bantuan dari sumber anggaran lain.

“Bantuan sebelumnya dari beberapa sumber anggaran tidak menyeluruh menyentuh warga kurang mampu, semoga dengan bantuan sembako ini, semua warga kurang mampu, merasakan bantuan sehingga tidak ada lagi kecemburuan sosial,” terangnya.

Terpisah, salah satu penerima bantuan sembako, Atikah, sangat senang dan apresiasi terhadap adanya pembagian sembako.

“Sangat senang lah pak, tadinya saya tidak menerima bantuan apapun, hanya melihat tetangga-tetangga yang sering mencairkan bantuan uang, sedangkan saya ga pernah dapat. Tapi sekarang Alhamdulillah dapat juga bantuan sembako, walaupun bukan uang, tapi minimal kami merasakan bantuan,” ungkapnya, (cex).

Related posts