Pemkab Purwakarta Beri Latihan Kepada Karyawan Terdampak Covid-19

KORANBANTEN.COM-Pemkab Purwakarta terus menggenjot memulihkan perekonomian masyarakat Purwakarta dampak dari Pandemi Covid-19. Salah satu Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Purwakarta membuka pelatihan untuk karyawan yang dirumahkan ataupun yang terkena PHK dampak dari pandemi Covid-19.

“Hari ini saya membuka pelatihan bagi karyawan yang dirumahkan ataupun yang terkena PHK dampak pandemi Covid-19,”kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin (9/11).

Read More

Pada kesempatan ,Disnaker, memberikan beberapa pelatihan, diantaranya pelatihan menjahit, pelatihan obras, pelatihan sablon atau digital printing dan lainnya.

“Dalam tiga hari kedepan para peserta nantinya akan mengikuti pelatihan itu. Selain itu, kami juga memberikan beberapa paket alat menjahit, dan paket digital printing,” tandasnya.

Anne berharap setelah mengikuti pelatihan ini, walaupun para peserta saat ini sedang dirumahkan ataupun PHK bisa kembali berdaya dan mempunyai kemampuan untuk kembali memulihkan perekonomian mereka, dengan merintis sebagai wirausaha.

Lanjut ,Anne, pemkab mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Disnakertrans Purwakarta dan juga serikat pekerja SPSI Kabupaten Purwakarta yang sampai hari ini terus memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

“Setiap langkah dan kebijakan yang kami buat dalam menangani dampak dari Pandemi Covid-19 khususnya di sektor ekonomi bisa bermanfaat untuk masyarakat Purwakarta,” tutupnya.(yud)

Related posts