Pemkot Serang Akan Bagikan Kondom Gratis, Ini Penjelasan DP3AKB

Pemerintah Kota Serang akan membagikan sebanyak 1.000 kondom atau alat kontrasepsi kepada peserta program keluarga berencana (akseptor). Alat kontrasepsi dibagikan dalam rangka menekan angka kehamilan di masa pandemi Covid-19.

Kepala DP3AKB Kota Serang, Toyalis mengatakan, pembagian alat kontrasepsi dalam rangka pelayanan 1 juta akseptor se Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020. “1.000 kondom kita sediakan. Mudah-mudahan 1.000 kondom terserap semua,” kata Toyalis kepada wartawan

Read More

Dalam pelaksanaannya, penyaluran alat kontrasepsi tersebut melalui fasilitas kesehatan (faskes) dan melalui pos-pos kader petugas lapangan keluarga berencana di Kota Serang. Selain alat kontrasepsi, pihaknya juga akan membagikan pil KB, suntik KB, pemasangan IUD, pemasangan implant, dan sepiral kepada akseptor.

“Besok (29 Juni) itu semua jenis. Ada kondom, pil KB, suntik KB, pemasangan IUD, pemasangan implant, dan sepiral. Cuman kalau pemasangan sepiral di faskes. Cuma kalai kondom dan pil KB jangka pendek,” ujarnya. Toyalis menambahkan, pendistribusian alat kontrasepsi akan dibatasi per keluarga hanya mendapatkan tiga pax alat kontrasepsi.(rls/dede).

Related posts