Penguatan Inspektor Wilayah I kepada petugas Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang

TANGERANG – Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang kedatangan Tim Inspektorat Wilayah I yang dipimpin langsung oleh Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Icon Siregar dalam rangka Pelaksanaan Evaluasi atas Implementasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang disambut langsung oleh Kalapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, Esti Wahyuningsih.

Kegiatan dibuka dengan pengarahan dari Icon Siregar selaku Irwil I yang menyampaikan untuk selalu memperkuat integritas didalam diri masing – masing dan tupoksi kita.

Read More

Icon mendorong jajaran Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang agar terus memberikan kontribusi positif terhadap institusi yaitu kepada Kementerian Hukum dan HAM RI khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Pemasyarakatan merupakan tempat yang mulia, kita bertugas untuk membina, pekerjaan kita ini mulia, oleh karena itu terus berikan kontribusi positif terhadap institusi,” tuturnya.

Sebagian anggota tim melakukan evaluasi implementasi P3DN sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Selesai memberikan penguatan, Irwil I diajak Kalapas menuju ruang Giatja melihat hasil kerajinan warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang.

Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan ini merupakan hasil pembinaan pelatihan kemandirian di Lapas. Pelatihan kemandirian merupakan suatu wadah dalam mengembangkan minat dan bakat warga binaan sebagai bekal mereka untuk kembali dan diterima oleh masyarakat.

“Kita terus berusaha untuk memberikan program-program kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan agar terus produktif dan menghasilkan karya-karya yang bisa dipergunakan oleh masyarakat luas,” tutur Kalapas.

Dukung kreativitas warga binaan, Icon Siregar mengapresiasi dan membeli produk Hasil Karya WBP berupa ecoprint, kerudung lukis, tempat tisu, tas dan lain sebagainya.

Kegiatan peninjauan berakhir di Gereja Lapas, pada kesempatan itu Icon Siregar memberikan bimbingan rohani serta motivasi kepada warga binaan umat Nasrani Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang

Selesai berkeliling, Icon Siregar mengungkapkan apresiasi nya terkait kebersihan dan kerapihan lingkungan Lapas.

“Saya senang disini sudah banyak perubahan dan kemajuan lingkungan blok hunian dan banyaknya bunga-bunga yang menghiasi taman di dalam Lapas ini,” pungkasnya. (Red).

Related posts