Perhatin Kesehatan Masyarakat, Kliniik Bima Medika Bersama Anggota Satgas TMMD 108 Kunjungi Penderita Diabetes

KORANBANTEN.COM – Kegiatan terus di lakukan oleh Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler-108 TA 2020. Kodim 0605/Subang. Di Dusun Talun RT 14/04 Desa Talagasari Kec.Serangpanjang Kab.Subang. kali ini Anggota Satgas TMMD 108 Bersama Kliniik Bima Medika sambangi rumah Acih (58) Penderita Diabetes.

dr. Nurhasanah petugas medis klinik Bima Medika mengatakan kunjungan kali ini untuk mengecek kadar gula darah di tubuh ibu Acih. Kadar gula darah yang sangat tinggi akan menyebabkan kerusakan pada saraf-saraf tubuh, tidak semua orang yang mengalami gejala ini.

Read More

“Namun orang yang mengalami diabetes, akan merasa mati rasa, kesemutan, dan rasa sakit pada tubuh, terutama di kaki. Gejala seperti ini biasanya terjadi pada seseorang yang sudah mengalami diabetes selama 5 tahun atau lebih,” ujar dr. Nurhasanah petugas medis klinik Bima Medika.

“Untuk itu kami anjurkan kepada masyarakat agar benar-benar menjaga kesehatan, dengan melakukan olahraga teratur, menjaga pola hidup sehat, dan menjaga kadar gula darah tetap normal.,” terangnya.(**)

Related posts