Peringati 1 Muharram, Rutan Tangerang Gelar Tabligh Akbar

koranbanten.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang memperingati 1 Muharram 1444 Hijriah dengan menyelenggarakan tabligh akbar yang diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (01/08).

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Al-Qur’an dan Sari Tilawah dan sambutan oleh Kepala Rutan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Hilman Hilmawan, kegiatan dilanjut dengan pertunjukan marawis oleh WBP, shalawat Bersama, dan pembagian hadiah lomba murottal, Adzan, Tausiyah dan cerdas cermat.

Read More

Acara peringatan Tahun Baru Islam yang di gelar di masjid Baitussalam tersebut menghadirkan Ustadz Muhammad Wahidi sebagai penceramah, dalam ceramahnya Ustadz Wahidi menjabarkan peristiwa penting hijrahnya Rasulullah SAW dari kota Mekah ke Madinah yang pada akhirnya, 1 Muharram dikenal dengan tahun baru Islam atau tahun baru Hijriah. Acara kemudian ditutup dengan melakukan do’a bersama.

Rutan Tangerang rutin melaksanaan pembinaan rohani kepada WBP guna menjalankan tugas dan fungsi dalam pembinaan rohani kepad WBP serta dijamin hak-hak nya untuk menjalankan ibadah.(Dede)

Related posts