Peringati Sumpah Pemuda, SKh Arrafat Gelar Upacara Secara Virtual

Caption : Heni Yuliasari, S.Pd., saat memimpin lagu Indonesia Raya
Caption : Heni Yuliasari, S.Pd., saat memimpin lagu Indonesia Raya

KORANBANTEN.COM – Ditengah pandemi covid-19, Sekolah Khusus (SKh) Arrafat menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 secara virtual melalui aplikasi zoom. Rabu, (28/10/2020).

Irwan Lahardi, Kepala SKh Arrafat, mengatakan walaupun dimasa pandemi covid-19 bukan menjadi sebuah alasan untuk kita dapat berpartisipasi dalam memperingatkan hari sumpah pemuda.

Read More

“Karena ini merupakan momen penting bagi pemuda Indonesia dan banyak sekali yang dapat kita ambil nilai-nilai sejarah arti sumpah pemuda,” ujar Irwandi Lahardi.

Selain itu, lanjut Irwan Lahardi, semangat sumpah pemuda harus melekat pada seluruh stakeholder Skh Arrafat dalam mendidik dan membina anak berkebutuhan khusus.

“Kita harus terus berupaya melayani anak berkebutuhan khusus, menumbuhkan sikap cinta tanah air serta berupaya menjaga persatuan dan kesatuan, korelasi sumpah pemuda dengan insan SKh Arrafat yakni bagaimana kita menjaga kekompakan, kebersamaan dalam memajukan sekolah kita,” imbuhnya.

Terpisah, Hamid, MAP. Selaku pembina Yayasan Pendidikan Banten yang menaungi SKh Arrafat, menuturkan, para Pendidik dan Tenaga Kependidikan SKh Arrafat harus berpikir maju dan memiliki semangat tinggi dalam mengembangkan sekolah.

“Melalui momen sumpah pemuda yang ke 92 ini yang kita peringati melalui via zoom tentunya tidak mengurangi kekhidmatan kita untuk terus mengenang para pahlawan dan mengaplikasikan perjuangan pahlawan dalam keseharian kita,” pungkas Hamid.(Usep)

Related posts