PERSAJA Launching Adhyaksa Farmel FC Liga 3 Indonesia 2022/2023

KORANBANTEN.COM – Sejarah baru korps Adhyaksa memiliki tim sepak bola yang ikut di liga Indonesia. Nama klub “Adhyaksa Farmel FC” (AFFC). Tim yang akan berlaga di liga 3 Indonesia tahun 2022 ini resmi dilaunching oleh Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) Dr. Amir Yanto pada Kamis (29/9/2022) di Aula Lantai 10 Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung.

Pada acara launching, Ketua Umum Persaja yang juga menjabat Jaksa Agung Muda Intelijen sekaligus memberikan pembekalan ke tim yang berjumlah 35 orang yang diperkuat oleh salah satu mantan pemain Timnas Indonesia yaitu Zulkifli Syukur, dan pemain asal luar negeri yaitu Tarik Aljanaby dari Maroko.

Read More

Menurut Ketua Umum Persaja, keikutsertaan Persaja dalam dunia sepak bola Indonesia sesuai Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

“Korps Adhyaksa terpanggil untuk turut berpartisipasi dalam pembinaan olah raga sepak bola nasional,” ujarnya.

Menurut Amir Yanto, sebagai bentuk pembinaan, dirinya bakal membina club dari bawah yaitu club liga 3, dengan harapan terus berprestasi.

“karena sifatnya fokus pada pembinaan untuk prestasi, Persaja memilih memiliki klub yang merangkak dari bawah,  yaitu masuk dalam kompetisi liga 3 Indonesia. Harapannya semoga tahun depan bisa masuk liga 2 dan prestasi puncak semoga masuk liga 1 Indonesia,” ujar Amir Yanto.

Menurut Manajer tim AFFC Didik Farkhan yang mendampingi Presiden Klub Eko Setyawan, mengatakan selama kompetisi liga 3, AFFC akan bermarkas di Stadion Krakatau Steel Cilegon.

“Adhyaksa Farmel FC (AFFC) bermarkas di Stadion Krakatau Steel Cilegon, pertandingan pertama AFFC akan melawan Banten United FC pada hari jumat sore, 30 September 2022,” ujar Didik Farkhan.

Lanjut kata Didik Farkhan mengatakan dari manajemen dan jajaran korps Adhyaksa sangat antusias dan tentunya support pada AFFC.

“Jajaran korps Adhyaksa sangat antusias mendukung tim AFFC. Pegawai Kejaksaan se- Banten sudah siap membanjiri stadion untuk mendukung tim sepak bola pertama yang dimiliki korps Adhyaksa ini,” kata Didik.

Diketahui bahwa Liga 3 zona Banten dimulai kick off pada jum’at 30 september di dua stadion, yaitu Stadion Krakatau Steel dan Stadion Maulana Yusuf Serang yang terbagi kedalam 4 grup.

Grup A (Adhyaksa Farmel FC, Banten United FC, Nathan Lebak FC, Matrix Putra Brother, Persitangsel, Raga Negeri FC), Grup B (Internazionale Banten, Serang Jaya FC, Bantara SC, Anyer Pratama FC, Bilal FC) Grup C (Persikota, Persic, Persipan, Kanekes FC, Putra Tangerang FC) Grup D (Serpong City, Banten Jaya FC, Astam FC, Persigon, Trisukma FC).

(Usep).

Related posts