Persiapan Asian Beach Games 2021, FTI Gelar Seleknas Aquathlon

Untuk mengikuti gelaran Asian Beach Games pada April 2021 di Tiongkok, Federasi Triathlon Indonesia (FTI) menggelar seleksi nasional (seleknas) aquathlon untuk menentukan atlet putra-putri terbaik WNI.

Menurut Ketua Umum FTI Joko Warsito, kegiatan ini merupakan program kegiatan Federasi Triathlon Indonesia (FTI) untuk memilih delapan atlet putra putri terbaik yang akan mewakili Tanah Air di gelaran event internasional itu.

Read More

“Seleknas dilakukan untuk mengukur kemampuan atlet dari masing-masing daerah. Visi seleknas adalah untuk mendapatkan delapan atlet aquathlon terbaik putra dan putri Indonesia yang akan diikutkan dalam Asian Beach Games 2021 di Tiongkok,” terangnya. (29/12).

Sementara itu, misi seleknas adalah menyelenggarakan seleksi dengan profesional sesuai standar ITU, memberikan peluang yang sama kepada atlet triatlon melalui usulan pengprov, mengutamakan faktor keamanan bagi semua atlet yang ikut seleksi, dan harus berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara ketua panitia seleknas aquathlon Rogan Napitupulu menambahkan, seleknas diikuti para atlet triatlon seluruh Indonesia yang terdiri atas 40 atlet putra dan 18 atlet putri. ”Setelah seleknas, akan dilanjutkan pelatnas selama tiga bulan dan kita akan tryout ke daerah-daerah yang memiliki alam dan suhu seperti di Tiongkok sehingga para atlet kita akan terbiasa dan diharapkan dapat berprestasi secara maksimal,” jelasnya.

Peringkat putra:
Rashif Amila Yaqin (18 tahun, asal Jabar)
Ronald Bintang Setiawan (17 tahun, asal Jatim)
Aloysius Reckyardo Mardian (21 tahun dari Jateng)
Jauhari Johan (37 tahun dari Sumsel

Peringkat putri:
Nethavani Octaria (20 tahun, asal Jatim)
Raqiel Azzahra (17 tahun dari Jabar)
Renata Berliana Aditya (18 tahun, asal Jatim)
Varra Dinda Adha Shafiyah (20 tahun, asal Jatim). ***

Related posts