PKBM Pangayom Laksanakan PAS

KORANBANTEN.COM-Sesuai intruksi dan himbauan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam mencegah penularan atau penyebaran virus Covid-19 mengintruksikan semua kegitan belajar mengajar atau kegiatan lainya diharuskan secara online.

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pangayom yang berlokasi di Kampung Kelapa Handap, Desa Parage, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak menyelenggarakan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) secara online dan praktek yang juga menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) mulai tanggal 10 sampai13 Desember 2020.

Read More

Ketua PKBM Pangayom, Apuh Saepudin mengatakan, Penilaian Akhir Semester merupakan kegiatan penilaian atau ujian yang di selenggarakan di PKBM Pangayom. “Baik ujian secara langsung dengan kertas tugas bagi yang tidak memiliki Handphone android dan ujian online bagi peserta yang memiliki Handphone android,” kata Apuh saat ditemui wartawan di rumahnya, Selasa (15/12).

Masih katanya, kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) yang di ikuti semua peserta didik di mulai, Kamis 10 Desember sampai Minggu 13 Desember 2020 dengan waktu di mulai pada pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Dalam kegiatan ini, lanjut Apuh, selain yang mengerjakan secara online yang bisa di akses oleh peserta didik yang memiliki handphone android dan yang sudah memenuhi adminstrasi dan yang di kerjakan di ruang kelas PKBM dengan mematuhi Prokes juga ada yang menggunakan kertas tugas yang dikerjakan di rumahnya masing-masing.

“Peserta didik yang mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) online, mendapatkan kartu ujian dengan cara memasukan username dan password kemudian peserta didik dapat mengakses PAS online interaktif, waktu login peserta didik terekam secara sistem sehingga Panitia PAS dapat dengan mudah dalam mengidentifikasi peserta didik yang terlambat bahkan yang tidak mengikuti PAS mata pelajaran yang sedang dilaksanakan,” pungkasnya.(yud)

Related posts