PLD Di Sajira Ikut Sosialisasikan Prokes

KORANBANTEN.COM – Salah seorang Pendamping Lokal Desa (PLD) di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Jaji, mengaku pihaknya kerap mensosialisasikan protokol kesehatan di tiap desa binaan diantaranya Desa Maraya, Desa Margaluyu dan Desa Sukamarga.

“Dengan didampingi pihak desa saya kerap mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat, diantaranya memakai masker mencuci tangan dengan air mengalir, serta menjaga jarak,”ujar Jaji, Rabu (21/10).

Read More

Kata Jaji, seperti sosialisasi di Desa Maraya kemarin dihadiri puluhan warga masyarakat dari berbagai elemen masyarakat.”Kepada lembaga-lembaga yang ada di desa kita menghimbau untuk selalu mekap memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah juga mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan selalu menjaga jarak. Alhamdulillah sejauh ini masyarakat mematuhi anjuran dari pemerintah tersebut apalagi sekarang demgan adanya Perbup Lebak nomor 28 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru. Sehingga, kamipun terus mensosialisasikannya kepada warga masyarakat agar terhindar dari ancaman covid-19,”ungkapnya.

Jaji mengaku, disetiap sosialisasi di tiga desa tersebut masyarakat selalu antusias menghadiri sosialisasi, baik dari kalangan kelembagaan maupun petani setempat. Rata-rata lebih dari 10 orang yang mengikuti acara tersebut. Setiap acara tersebut pun kita selalu membagi-bagikan masker kepada warga masyarakat. Kami berharap, warga masyarakat di 3 desa tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan meskipun tinggal di kampung-kampung seperti yang dianjurkan oleh pemerintah,”katanya.

Sementara itu, Sofyan warga Desa Maraya mengaku akan mematuhi anjuran dari pemerintah.”Saya akan selalu memakai masker ketika bepergian dan tetap mencuci tangan, tidak lupa akan menjaga jarak untuk menghindari kerumunan hal ini demi menjaga kesehatan dan terhindar dari covid 19,”katanya.(kew)

Related posts