Potensi Wisata Banten, Butuh Perhatian Serius

KORANBANTEN.COM – Berbagai  potensi wisata yang dimiliki Provinsi Banten, harus digarap secara maksimal. Hal tersebut, butuh perhatian semua pihak agar potensi yang dimiliki dapat  bersaing dengan daerah lain. Demikian dikatakan General Manager Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang, Yos Andri, Rabu (04/07).

Menurut Yos Andri, potensi berbagai destinasi wisata di Banten, belum tergarap secara optimal. Untuk itu berharap IHGMA, PHRI, Pemerintah dan stakeholder mau bersinergi untuk mengidentifikasi potensi-potensi tersebut.

Read More

“Kami berharap semua secara bersama-sama memetakan profilnya secara detil untuk memudahkan dalam pengambilan kebijakan untuk tahapan pengelolaannya,” ujarnya.

Disebutkan Yos Andri, beberapa wisata pantai di Banten diantaranya Pantai Anyer, Pantai Carita, Pantai Sawarna serta Tanjung Lesung, wisata budaya di Baduy, objek wisata religi di Banten Lama dan sebagainya, harus dikelola dengan baik.

“Seandainya semua bisa bekerjasama dengan baik, bisa saja kita kembangkan, seperti liburan di Banten dibuat seperti paket, contohnya bagi yang muslim ketika ingin berlibur di pantai atau budaya sebelum kesana kan bisa wisata religi dulu ke Banten Lama,” tuturnya.

Untuk menata pariwisata di Banten, Yos Andri melanjutkan, dibutuhkan komitmen dari semua pihak, seluruh stakeholder terkait, salah satunya IHGMA, dinilai punya peranan penting memajukan pariwisata di Banten.(Iman)

Related posts