Program Rutilahu TMMD Tahun ini Sedang Berjalan

KORANBANTEN.COM – Kodim 0623/Cilegon mulai laksanakan program rehabilitasi atau pembongkaran Rumah Layak Tidak Huni (Rutilahu). Mulainya pelaksanaan rehabilitasi di RT 05 RW 09 Lingkungan Wilulang, Kelurahan Lebak Gede Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon, Jumat (19/10/2018).

Mayor Inf. Dudi Dwiriadi menyampaikan, program rehabilitasi Rutilahu, sudah tepat sasaran karena sudah sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya dengan berbagai persyaratan.

Read More

“Syarat untuk menerima bantuan adalah
kepemilikan tanah sah, kondisi ekonomi pemilik memang kurang mampu dan belum pernah mendapat bantuan serupa serta memiliki KTP/KK Cilegon,” jelasnya.

Dengan Program Rutilahu, Kasdim Cilegon berharap taraf kesejahteraan ekonomi masyarakat semakin meningkat. Salah satu caranya ialah dengan mengurangi rumah layak tidak huni menjadi layak huni.

Sementara itu, Sari’ah salah seorang warga Lingkungan Wilulang RT 05 RW 09 yang menerima bantuan, mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut. Pasalnya, rumah miliknya yang sudah sekitar kurang lebih 10 tahun rusak dan alhamdulillah kini akhirnya diperbaiki.

“Iya senang dapat bantuan. Terima kasih buat TNI, Polri dan pemerintah,” katanya.

Sari’ah menuturkan, kerusakan rumahnya sudah berlangsung lama. Namun, ia dan ketiga anaknya terpaksa tinggal di rumah tersebut dikarenakan tidak memiliki biaya untuk memperbaikinya. Terlebih lagi suaminya memiliki pekerjaan serabutan.

“Ada penghasilan tapi hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja. Alhamdulillah sekarang bisa diperbaiki (rumah),” pungkasnya.(**M)

Related posts