PUB – Indonesia NET Jalin Kerjasama Pemasangan Saluran Telepon Digital Gratis di Pesantren

Perkumpulan Urang Banten (PUB) Pandeglang dan Indonesia Net (INet) sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan penyedia jaringan internet atau Internet Services Provider (ISP), saat ini tengah menjalin kerjasama dalam program pemasangan saluran telepon digital gratis bagi pesantren-pesantren yang berada di kabupaten Pandeglang.

Program dimaksudkan dalam rangka memudahkan para santri saat berkomunikasi dengan para orang tua mereka

Read More

Kegiatan soft launching program digelar pada Rabu 22/09/2022 di tiga pondok pesantren yakni pondok pesantren Bani Hamim desa Mandalasari kecamatan Kaduhejo pimpinan Kiyai Ade Achmad Ibrohim, pesantren Atthohariyyah desa Sindanghayu kecamatan Saketi pimpinan Hj. Eha Shofa atau yang biasa dikenal dengan sebutan Umi Eha , serta pesantren Al Muawwanah MALNU kecamatan Menes, pimpinan KH. Hamdi Ma’ani yang juga merupakan ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Pandeglang.

Sebagai salahsatu pesantren penerima manfaat, tentu saja K,H Hamdi Ma’ani menyambut dengan sangat baik program tersebut.
Terlihat dari antusiasme beliau saat mendampingi proses pemasangan saluran telepon digital di pesantrennya sampai selesai.

Menurutnya ini akan memudahkan akses para orang tua dan anak dalam melakukan komunikasi sesuai aturan pondok, karena di banyak pesantren membatasi penggunaan telepon selular selama para santri mengenyam pendidikan di sana. Pernyataan tersebut diamini oleh para pimpinan dari ketiga pesantren penerima program.

Hal senada juga disampaikan oleh presidium Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) kabupaten Pandeglang sekaligus ketua Bidang Keagamaan PUB Pandeglang Nyi Nurjanah yang juga ikut serta mendampingi kegiatan soft launching tersebut.

Setelah tiga pesantren tersebut program nantinya akan dilanjutkan ke pesantren – pesantren lainnya yang berada di kabupaten Pandeglang.

Ketua PUB Pandeglang Wawan Ridwan menyebutkan bahwa target PUB dan Indonesia NET, pemasangan saluran telepon digital gratis ini juga bisa menjangkau pesantren yang berada di pelosok Pandeglang.

” Kami menargetkan program ini tidak hanya menyasar pada pesantren- pesantren yang berada tengah perkotaan saja, tapi harapannya pesantren yang berada di pelosok Pandeglang juga bisa menikmati manfaat dari program ini”. Terang Wawan

Sementara itu Yasuki, Manager Operasional Indonesia NET menyatakan bahwa program kerjasama tersebut selain sebagai promosi produk perusahaan juga bertujuan membantu mitra bisa menerima manfaat dari program- program yang dikerjasamakan. Selain itu pihaknya juga berniat mengembangkan kerjasama dalam bentuk program lainnya.

“Program Indonesia NET bukan hanya sebatas telepon gratis, ke depan kami berencana meluncurkan program laptop gratis yang rencananya juga akan kembali menggandeng PUB Pandeglang, tujuan nya adalah memudahkan dan membantu perekonomian pondok pesantren terutama melalui koperasi di masing-masing pesantren”. Pungkas Yasuki (ROSI)

Related posts