Puluhan Pelajar SD di Test Swab

KORANBANTEN.COM-Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, menggelar swab test bagi puluhan pelajar siswa-siswi di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sukanegara.

Kapolsek Muncang, Iptu Cece Sutisna, mengatakan, Kegiatan swab test digelar mulai dari pukul 09.00 WIB. sampai dengan selesai,”Kegiatan ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan sasaran 30 siswa sebagai sampling, dihadiri oleh Muspika, dewan guru dan kepala sekolah. Sedangkan pelaksana kegiatan petugas kesehatan dari Puskesmas Muncang,”ujar Kapolsek, kemarin.

Read More

Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak takut untuk di test swab.

“Kegiatan swab test ini dilaksanakan satu hari saja di sekolah. Apabila ada test swab lagi secara masal, diharapkan pada seluruh warga masyarakat di wilayah Kecamatan Muncang agar berbondong-bondong untuk mengikuti tes swab tersebut.
Jadi, agar kita mengetahui apakah kita terpapar virus atau tidak.
Setelah hasil swab test keluar maka virus bisa terdeteksi, dengan cara seperti ini penyebaran Covid-19 akan segera bisa dihentikan,”ujar Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Muncang, H Kumajaya, menghimbau kepada masyarakat serta pelajar agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta jaga jarak agar terhindar dari paparan virus korona.
“Patuhi protokol kesehatan laksanakan 3M, Mencuci Tangan dengan sabun, Memakai Masker dan Menjaga jarak, baik ketika bersosialisasi maupun belajar di sekolah,” katanya.(mas).

Related posts