Puluhan Warga Binaan Lapas Cilegon Ikuti Webinar Gerakan Serentak Basmi Covid-19

KORANBANTEN.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon Terus melakukan berbagai upaya guna menekan adanya Covid-19, dengan menggelar Webinar yang bertemakan “”Gerakan Serentak Basmi Covid-19” di Gedung A Lapas Cilegon. Selasa (03/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Lapas Cilegon Masjuno, para narasumber seperti dr. Emyke, dr. Anna Amalia, Dr. Arief Dharma dan Anry Setiawan selaku Perwakilan BPBD Kota cilegon yang skaligus menjadi gugus tugas penanganan covid-19 di kota cilegon.

Read More

Anry Setiawan selaku Perwakilan BPBD Kota cilegon yang skaligus menjadi gugus tugas penanganan covid-19, menyampaikan bahwa webinar ini membahas tentang sosialisasi covid-19.

“Intinya masalah yang terjadi itu tidak lain adalah disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan serta melakukan 3M. pada dasarnya, Kita harus memulai dengan diri masing-masing, dengan menjalankan protokol kesehatan, dan menyampaikan kepada masyarakat bahaya dari Covid,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Cilegon, Masjuno menjelaskan bahwa dengan dadakan nya webinar ini, otomatis kita mendapat ilmu tentang covid yang terjadi selama ini, dan juga untuk mempertegas disiplin kesehatan agar semua harus tau dan merasa bahwa ini tanggung jawab bersamasama, oleh karena itu kita gelar acara ini secara webinar.

“Tadi kami libatkan masyarakat juga sebagai audien, ada pengguna layanan lapas cilegon sebagai audien, ada juga dari keluarga petugas, kita berharap semoga lapas selalu aman dari covid-19,” harap Kalapas.

Lanjutnya, Kalapas menambahkan bahwa webinar ini diikuti juga oleh kakanwil kemenkumham Banten, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, dan perwakilan warga binaan sekitar 30 orang,” tambahnya.(Dede).

Related posts