PWI Banten Apresiasi Capaian Kinerja Kanwil Kumham Banten

KORANBANTEN.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menggelar Refleksi Kinerja akhir tahun 2020 bersama insan media guna mewujudkan instansi yang transparansi dan keterbukaan informasi publik, Rabu (30/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Wisma Pengayoman Kanwil Banten ini dipimpin langsung oleh kepala Kanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepada Divisi Keimigrasian, hadir juga para kepala unit pelaksana teknis pemasyarakatan, imigrasi. Turut hadir juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, Rian Nopandra.

Read More

Dalam paparanya Agus Toyib menyampaikan capaian kinerja Kanwil Kumham Banten sepanjang tahun 2020.

Agus juga menyebut Kanwil kemenkumham banten telah melaksanakan beragam program misalnya pelatihan bersertifikat bagi WBP dengan total WBP yang mendapatkan pelatihan sebanyak 2.441, sedangkan WBP yang telah bersertifikat sebanyak 2.394.

“Tidak hanya itu, ada juga produk hasil karya WBP seperti APD berupa Faceshield dan Hand Sanitizer, makanan berupa roti, tempe, jahe merah instan, perkebunan dan peternakan berupa sayuran, padi, melon, jagung, singkong, jahe merah, ikan lele, telor ayam, produksi barang dan kerajinan berupa sepatu, lukisan, meja, kursi, gunting, kaligrafi, dan kerajinan tangan, jasa dan keahlian berupa laundry, sablon, refleksi, dan salon,” papar Agus.

Ditambahkan Agus, Kanwil Kemenkumham Banten juga sudah menghasilkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari Produk Hasil Karya WBP sebanyak Rp. 265.261.016,-.

“Kita juga sudah Meraih penghargaan terbaik 1 sebagai Pelaksana Reformasi Birokasi Tingkat Kantor Wilayah, Meraih Penghargaan dari Kemenpan-RB kepada 2 Satuan Kerja yaitu Kanim Tangerang meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan LPKA Tangerang meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan banyak program-program lainya,” pungkas Agus.

Sementara itu Ketua PWI Banten, Rian Nopandra mengapresiasi capain program dan prestasi yang ditorehkan Kanwil Kemenkumham Banten sepanjang tahun 2020.

“Semoga kedepan dibawah kepemimpinan Bapak Agus Toyib Kanwil Kemenkumham Banten semakin maju dan dapat meraih prestasi yang lebih gemilang lagi dan sinergi yang telah terjalin bersama insan pers, dapat terus ditingkatkan,” pungkas pria yang akrab disapa Opan ini.(Opik)

Related posts