PWI Riau Lepas 2 Pengurus dan 1 Anggota IKWI Berangkat Umroh

KORANBANTEN.COM-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau melepas 2 pengurusnya dan 1 anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) berangkat menunaikan ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Dua pengurus PWI Riau yang akan menunaikan ibadah Umroh itu masing-masing Pianisril (Ketua Seksi Usaha dan Kesejahteraan PWI Riau) dan Zulmiron (Wakil Ketua Seksi Kehutanan dan Lingkungan Hidup PWI Riau). Sementara Leni adalah anggota IKWI Riau yang juga isteri dari Heriyanto.

Read More

Acara pelepasan yang langsung dipimpin Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan di ruang pertemuan Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Jumat (21/12/2018) siang.

Hadir pada acara pelepasan itu yakni Bendahara PWI Riau Oberlin Marbun, Wakil Bendahara Herlina, Wakil Ketua Pembelaan Wartawan Anthoni Harry, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Harry B Koriun, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Edhar Darlis, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Abdul Kadir Bey, Ketua IKWI Riau Hj Hastuti Salta, serta jajaran pengurus PWI Riau dan pengurus IKWI lainnya.

Sedangkan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dihadiri langsung oleh Corporate Communication Head PT RAPP Djarot Handoko dan Asisten Manager Komunikasi dan Media Relation PT RAPP Budi Firmansyah serta dua staffnya yakni Sari dan Frederik.

“Mas Djarot, kami PWI Riau dan IKWI mengucapkan terima kasih kepada PT RAPP yang setiap tahun berkomitmen memberangkatkan pengurus dan anggota PWI Riau menunaikan ibadah umroh ke tanah suci, Mekkah. Dan tahun ini, PWI Riau kembali mendapat jatah kuota untuk memberangkatkan dua orang pengurus dan satu dari anggota IKWI. Khusus untuk Bang Zulmiron tidak kita undi, karena kita melihat dedikasi dan loyalitasnya terhadap organisasi. Sedangkan Bang Pianisril dan Lenny dari hasil pencabutan undian,” ujar Zulmansyah.

Dikesempatan itu Zulmansyah juga menyampaikan niat dari pengurus bahwa kalau bisa untuk jatah umroh berikutnya diubah dalam bentuk lain. Misalnya dananya dialihkan untuk kegiatan safari jurnalistik pengurus dan anggota.

“Itu baru sebatas usulan kawan-kawan Mas Djarot. Tapi kami di PWI ini berharap jatah umroh iya dan untuk kegiatan safari jurnalistik juga iya,” sebut Zulmansyah seraya mengapresiasi PT RAPP yang sudah lima kali mengumrohkan pengurus dan anggota PWI Riau ke tanah suci, Mekkah.

“Kami berharap kerjasama ini terus berlanjut. Kalau dapat lebih ditingkatkan lagi,” harap Zulmansyah seraya juga berharap, tahun depan bisa lebih banyak anggota PWI Riau yang dapat umrah.

“Mas Djarot, untuk program umroh ini kita melakukan pola undi. Kegiatan ini sudah berlangsung lima tahun lamanya dan sudah belasan wartawan PWI Riau yang beruntung, berangkat umrah atas dukungan dan jasa baik manajemen PT RAPP,” ujar Zulmansyah.

Dan kepada Bang Pianisril, Bang Zulmiron dan Lenny, pesan Zulmansyah, agar dapat menjaga kesehatan sebelum berangkat ke tanah suci.

“Tolong doakan juga yang lain agar bisa umroh dan pengurus PWI diberi kekuatan dalam menjalankan tugas,” pesan Zulmansyah.

Sementara itu, Corporate Communication Head RAPP, Djarot Handoko mengatakan, PT RAPP akan selalu menjalin kerjasama dengan PWI Riau. Dan hubungan silaturahmi ini akan terus dijalin.

“Kami berharap kerjasama antara PWI Riau dengan PT RAPP tidak hanya sebatas pada kegiatan umroh ini saja. Tapi kalau dapat kerjasama ini juga bisa dalam bentuk kegiatan lain,” ujar Djarot.

Dan terkait keberangkatan dua pengurus PWI Riau dan satu dari anggota IKWI ini, Djarot berharap nanti tolong doakan PT RAPP selalu lancar dalam menjalankan seluruh aktivitasnya.

“Semoga bisa mendoakan kita semua semoga bisa sehat. Bagi yang belum bisa umrah, saya yakin PWI di bawah kepemimpinan Zulmansyah bisa membawa keberkahan pada anggota dan mitra kerjanya,” harapnya.

Sementara Lenny mewakili dua pengurus PWI Riau menyampaikan puji syukur alhamdulillah terpilih untubk berangkat umroh dari PT RAPP.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI dan PT RAPP yang telah memilih saya untuk bisa berangkat umroh tahun ini,” ucap Lenny.(rls).

Related posts