Raih Anugerah KIP, SMSI Pusat Apresiasi Kemendagri

KORANBANTEN.COM-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beserta jajaran mengendorse Keterbukaan Informasi Publik Kemendagri sebagai bagian dari program reformasi birokrasi Kemendagri, atas langkah tersebut, Mendagri Tjahjo Kumolo beserta jajaran dianugerahi penghargaan KIP oleh Pemerintah Pusat.

Penghargaan keterbukaan informasi publik 2018 tersebut, menurut rencana pada 5 November 2018 mendatang, akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Read More

Terkait hal tersebut, Firdaus selaku Sekretaris Jenderal SMSI Pusat, mengapresiasi prestasi yang berhasil ditorehkan Kemendagri dibawah nahkoda Tjahjo Kumolo.

“Di era demokrasi saat ini, keterbukaan informasi sangat penting agar masyarakat dapat mendapatkan informasi yang benar. Sebab, bila masyarakat mendapat informasi yang keliru, dampaknya akan sangat besar, termasuk dalam kehidupan berbangsa,” ujar Firdaus yang juga menjabat Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat ini.

Saran saya, lanjut Firdaus yang juga Pemimpin Umum Majalah Teras dan Grup ini, sebelum informasi menjadi keliru, semua lembaga, instansi dan lainya, membuka kran informasi seluas-luasnya kepada masyarakat dilandasi aturan dan undang-undang yang berlaku.

“Apa yang telah dilakukan Kemendagri yaitu memasukkan keterbukaan informasi sebagai bagian dari program reformasi birokrasi Kemendagri, tentu patut diapresiasi dan diterapkan oleh pihak terkait lainya dimana keterbukaan informasi merupakan salah upaya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Bapak Mendagri Tjahjo Kumolo dan jajaran,” pungkas Firdaus.(pan).

Related posts