Relawan Jokowi Silatnas 3, Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin – Banten

Koranbanten.com – Dewan Pimpinan Nasional Relawan Jokowi yang tergabung dalam Silatnas 3 Jokowi mengunjungi Makam Sultan Maulana Hasanudin – Banten (Ziarah Nasional) menjelang Marhaban Ya Ramadhan, Minggu (6/5/2018).

Dalam kesempatan itu, para Relawan Jokowi yang tergabung dalam Silatnas3 yang diikuti para Relawan Seknas Jokowi Wilayah Banten hadir untuk berziarah ke makam Sultan Maulana  Hasanudin – Banten

Read More

Kehadiran Rombongan Silatnas (Silahturahmi Nasional) pusat Jokowi yang diantaranya terdiri dari, Solidaritas Jokowi, Bara JP, Seknas, Arus Bawah Jokowi, RPJB, GK, Almisbath, GRI, Buruh Sahabat Jokowi, Sekber, Foreder, Ninja, Srikandi JKW dan lain sebagainya.

Setiba di makam, Rombongan Silatnas 3 Jokowi yang ditambah dengan Relawan Seknas Wilayah Banten setibanya di tempat halaman Makam Maulana Hassanudin, langsung melaksanakan sholat dzuhur, dan dilanjutkan dengan gelar dzikir serta do’a bersama secara serentak yang dipimpin oleh Ustadz Wahid Nurudin yang biasa disapa Gus Wahid, yang diikuti oleh para penziarah lainnya yang kebetulan hadir.

Setelah berdoa dan berdzikir, Rombongan Silatnas 3 Jokowi mengaku senang dan nikmat bisa hadir berdzikir dan berdoa langsung di halaman makam Maulana Hasanudin – Banten tersebut.

Sementara itu, Ketua DPW Seknas Jokowi Banten, Ahmad Sugiri beserta para pimpinan DPD juga hadir sejak pagi hari dalam rangka melayani dan menyambut rombongan yang berjumlah seribu lebih yang tiba di Makam tersebut.

“Alhamdulillah menjadi suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi kami, Banten dikunjungi perdana dan utama oleh Rombongan Silatnas3 Jokowi,” kata Ahmad Sugiri.

Lebih lanjut ia mengatakan, ziarah bersama yang dilakukan Rombongan Silatnas3 Jokowi ini tiada hal lain hanya bertujuan untuk berziarah dan berdoa agar Presiden Jokowi diberikan kesehatan, kekuatan serta keberkahan oleh yang maha kuasa dalam memimpin bangsa, sesuai tradisi di Banten ini, untuk menjelang penyambutan bulan yang di nanti nantikan, bulan yang penuh berkah, bulan kegembiraan yaitu Bulan Suci Ramadhan.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Seknas Jokowi Banten, Iwan Kurniawan menyampaikan, sangat senang dan antusias dengan kehadiran Rombongan Silatnas Nasional 3 Jokowi tersebut dalam rangka mengajak untuk gelar ziarah bersama.

Setelah ziarah bersama Perwakilan Rombongan Silatnas3 Jokowi sekaligus gelar bhakti sosial diantaranya memberikan santunan kepada pengurus makam sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih atas pelayanan dan penyambutan oleh para pengurus makam sepanjang Rombongan Silatnas3 Jokowi berada sepanjang waktu berziarah yang dirasakan tertib dan khidmat.

“Pada intinya Rombongan Silatnas3 Jokowi dan Relawan Seknas Banten Cinta Agama dan senang bersilahturahmi ke tempat yang bernuansa religi seperti ini,” tuturnya. (M)

Related posts