Sambut Pemilu Damai 2019 Kesti TTKKDH Gelar Doa Bersama

Exif_JPEG_420

Menyambut pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nyaman dan damai. Padepokan Romal TTKKDH Kampung Karang Asem, Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, gelar deklarasi dan pernyataan sikap, Minggu (07/10).

Ketua Padepokan Romal TTKKDH Jaenudin Musa mengatakan bahwa di pemilu ini yang paling penting dalam demokrasi pilihanya yang berbeda tapi di ketahui semua adalah saudara sebangsa dan se tanah air.

Read More

“Melalui acara ini kami mengajak menjaga persatuan, jangan sampai karna berbeda pilihan terpecah belah, jangan sampai saling membeci, jangan sampai saling menghujat, demokrasi penting persaudaraan lebih penting,” katanya saat sambutan dalam acara.

Ia menjelaskan menghimbau angotanya untuk tidak terburu buru dalam share berita yang belum di ketahui keaslian HOAX (bohong) atau benarnya.

“Saya sudah memberitahu kepada anggota jangan sampai terburu buru menerima berita dari medsos (media sosial) itu,” jelasnya.

Sementara itu Muhammad Ridho Dinata sekjen padepokan romal TTKKDH mengungkapkan mengajak semua masyarakat Banten khsusnya Kota Serang untuk bisa mensukseskan pemilu damai dalam berdemokrasi di tahun politik.

“Integritas baik pemerintah penyelengara pemilu maupun Voter dalam hal ini masyarakat agar melindungi pilkada damai,” ujar ridho saat sela-sela doa bersama.

“Untuk kegiatan ini kita dari berbagai masyarakat dan padepokan dari kecamatan lainya, di hadiri 300 lebih dan ini menandakan masyarakat mendukung kegiatan ini agar acara ini damai,” sambungnya.

Lebih lanjut ia menuturkan dalam berantas HOAX ia meminta bawaalu agar perketat penanganan penindakan adanya beeita hoax di medsos.

“Isu Hoax masyarakat kalau mendapat info kita teliti arah tujuanya. Penyelengara pemilu harus ketat mengawasi media sosial, dan kalau ada indikasi yang bersangkutan melanggar ITE harus di tindak tegas pihak kepolisian,” harapnya.(Opik)

Related posts