Samsat Kota Tangerang Selatan dan Polres Kota Gelar Razia Pajak

KORANBANTEN.COM – Samsat Kota Tangerang Selatan kerjasama dengan Polres Kota gelar razia pajak, di Ciledug, Senin (30/04).

Razia tersebut rutin dilakukan setiap daerah di wilayah Provinsi Banten, melalui Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten, bekerja sama dengan Samsat setempat dengan tujuan sebagai bentuk upaya meningkatkan pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor yang mana masih banyak pengendara yang menunggak atau belum melakukan pembayaran.

Read More

Kegiatan tersebut juga program optimalisasi pajak daerah dan mengingatkan pengendara untuk sadar membayar pajak,” ujar petugas samsat.

“Dari tahun ke tahun kan kendaraan semakin banyak, jadi otomatis peningkatan pajak juga meningkat. Namun banyak masyarakat yang tidak sadar membayar pajak, padahal itu kelengkapan legalitas kendaraan,” tuturnya.

Dari pantauan di lapangan, banyak kendaraan baik roda dua maupun roda 4 yang terjaring dalam rajia tersebut.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut, di harapkan masyarakat semakin sadar terhadap tanggung jawabnya. ” Melalui pajak ini kan untuk masyarakat juga, seperti untuk pembangunan Kota ini juga,” ujarnya mengakhiri. (Qq)

Related posts