Satgas Dan Warga Kerjakan Perapihan Parit Jalan Baru

KORANBANTEN.COM-Diakhir masa pelaksanaan program TMMD Kodim 0605 Subang, para prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 Kodim 0605/Subang masih melakukan pengerjaan perapihan parit, untuk saluran air di kiri kanan jalan baru, di sekitar wilayah Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Selasa, (28/07/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan Satgas TMMD Ke-108 bersama warga setempat, yang merupakan rangkaian dari pengerjaan sasaran fisik berupa pembukaan dan pembuatan jalan baru yang menghubungkan 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Serangpanjang dan Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang.

Read More

Menurut Komandan Kodim 0605/Subang sekaligus Dansatgas TMMD Ke-108 Letkol (Arh) Edi Maryono, parit tersebut berguna sebagai drainase atau saluran air. sehingga nantinya jalan yang dibangun ini, tidak cepat rusak.

“Parit ini nantinya akan bermanfaat, untuk saluran air hujan, sehingga tidak akan merusak jalan,” ujar Letkol Edi kepada wartawan di Subang, Selasa (28/7/2020).

Sementara itu jalan tersebut kata Dandim, dapat dijadikan akses keluar masuk bagi masyarakat, untuk beraktifitas bagi para petani dalam rangka menumbuhkan perekonomian.

“Jalan yang kita bangun ini, kedepan akan menjadi akses ekonomi bagi warga masyarakat Subang pada umumnya,” terangnya.

Lebih lanjut Komandan Kodim menjelaskan, pekerjaan jalan ini, merupakan hasil kemanunggalan TNI dengan warga Kecamatan Serangpanjang.

“Kami Sangat mengapresiasi kepada seluruh Satgas TMMD, karena selama TMMD dilaksanakan sudah bekerja dengan baik dan akan berdampak positif kepada masyarakat diwilayah tersebut,” pungkasnya.(**)

Related posts