Satgas TMMD Bersihkan Lingkungan Kampung Cilaban

KORANBANTEN.COM – Sebelum melakukan tugas pengerasan jalan Desa Satuan Tugas ( Satgas ) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 Kodim 0510/Trs membersihkan lingkungan Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Senin (23/07/2018).

Kapten Inf Rahmat SH Komandan SSK Satgas TMMD reguler ke-102 Kodim 0510/Trs mengatakan, keberaihan lingkungan yang di lakukan anggota Satgas dan masyarakat Cilaban sangat penting untuk menunjang pekerjaan yang lain. Untuk itu sebelum mengerjakan tugas pokok TMMD reguler Satgas bersama masyarakat membersihkan lingkungan kampung.

Read More

“Pembangunan wilayah dapat  terwujud jika spirit kebersamaan atau gotong royong antara Masyarakat dengan Prajurit TNI Satgas TMMD terus terjaga. Dengan ada semangat gotong royong tersebut, semakin menguatkan kebersamaan TNI dan Rakyat terutama dalam membersihkan lingkungan,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan pembersihan jalan berupa memotong di sisi kiri kanan jalan dengan mengunakan alat pemotong rumput. Prajurit TNI dan Masyarakat mengambil sampah—sampah dan mecangkul serta membabat rumput yang terlihat kumuh di lingkungan Kampung Cilaban.

Kami sangat bangga dengan upaya masyarakat Kampung Cilaban, saling bahu membahu bergotong royong mengerjakan sarana Masyarakat yang mengganggu kepentingan umum. Tidak hanya pembersihan jalan lingkungan saja namun, pembersihan sarana ibadah turut menjadi sasaran.

Sementara itu, Kepala Desa Bojong Loa Lukman menuturkan, kerja bakti membersihkan lingkungan terutama jalan yang sering di lalui masyarakat, terutama sisi kiri kanan jalan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapih serta indah.

“Kami sangat berterima kasih dengan Satgas TMMD yang membantu kerja bakti pembersihan sehingga aktivitas warga yang melintas tidak akan terganggu,” ucapnya.(Ade)

Related posts