Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang dan Warga Sulap Kebun Sawit Jadi Jalan Tembus Luar Biasa

KORANBANTEN.COM-Jalan baru sepanjang 8.500 meter dan lebar 20 meter yang awalnya tidak ada dan kini terlihat menembus rimbunnya perkebunan sawit dan perbukitan sudah bisa digunakan warga sekitar Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang untuk berbagai keperluan. Selasa (28/07/2020).

Warga dari berbagai lapisan sudah menggunakan jalan itu sejak permukaannya sudah diperkeras dan rata. Jalan itu sekarang digunakan untuk berbagai akses, mulai pertanian, perekonomian dan juga pendidikan.

Read More

Rencananya jalan baru ini nanti kedepannya akan dipergunakan Pemerintah Kabupaten Subang sebagai jalan lintas provinsi. Karena jalur ini telah menghubungkan 2 kecamatan, yaitu kecamatan Serangpanjanng dengan Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang.

Sebelum dibangun prajurit TNI, jalan Kecamatan Serangpanjang apabila menuju Kecamatan Kalijati harus memutar lebih jauh melalui Kota Subang. Yang memerlukan waktu dan akomodasi lebih banyak.

“Meskipun TMMD belum ditutup, tetapi berbagai program sudah mulai bisa dirasakan masyarakat. Ada jalan baru, Pos Kamling dan masjid yang sudah kita cat ulang. Ini semua mulai bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tegas Dansatgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono.(**)

Related posts