Sekda Kabupaten Tangerang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Cikupa

Tangerang,–Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid meninjau dan memonitoring pelaksaan vaksinasi dosis ketiga untuk para lansia di Kecamatan Cikupa.

“Kita monitoring vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (Booster). Alhamdulilah mulai berdatangan usia lanjut di atas 60 tahun di Kecamatan Cikupa,” tutur Sekda, saat meninjau Vaksinasi Covid-19 Boster di Kecamatan Cikupa, Senin, (17/01/2022).

Read More

Sebanyak 50 lansia sejak pukul 08.00 WIB, antusias datang untuk mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (Booster) di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Kecamatan Cikupa telah menyiapkan halaman kantor kecamatan dan gedung perpustakaan untuk pelaksanaan vaksinasi ketiga tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid  mengatakan untuk booster, Pemkab Tangerang sudah menyiapkan 105 ribu dosis yang tersebar di setra-sentra vaksinasi seperti di seluruh kecamatan. Lanjut dia, enam bulan setelah dosis kedua para lansia harus melanjutkan suntikam booster untuk menambah kekebalan tubuh para lansia karena virus COVID-19 terus bermutasi.

“Kuota untuk vaksinasi booster lansia 105 ribu. Dan saat ini di Kecamatan Cikupa 50 orang, mudah-mudahan bisa bertambah,” kata Sekda.

Sementara itu, salah satu lansia Ahid Syarif (63 tahun), warga Citraraya Cikupa, Kabupaten Tangerang, mengatakan sangat ingin mendapatkan vaksinasi booster. Dia bersyukur pada akhirnya dapat mendapatkan vaksinasi booster di Kecamatan Cikupa.

“Kebetulan saya minta vaksin Pfizer, sekarang sudah suntikan ketiga boster lebih tenang,” ungkap Ahid Syarif, dilansir tangerangkab.go.id.

Sebelumnya, dia merasa sangat kuatir dan takut setelah mendengar pemberitaan tentang COVID-19 khususnya varian baru omicron. Namun setelah mendapatkan vaksin dia lebih tenang dan senang karena selain mendapatkan vaksinasi ketiga, juga mendapatkan bingkisan sembako.

“Alhamdulillah setelah disuntik dapet sembako juga, jadi nambah kesejahteraan buat lansia. Terimakasih pak Bupati,” kata Syarif. (*/cr1)

Related posts