Selamatkan Warga Dari Ancaman Covid-19, Politisi PAN Minta Puskesmas Bekerja Optimal

KORANBANTEN.COM – Ketua Fraksi PAN DPRD Pandeglang Luky Hardiyan,S.sos mendatangi Puskesmas Patia dalam kegiatan reses, Selasa (14/4) siang.

Wakil Ketua Komisi IV ini setelah melakukan pengecekan kesiapan alat dan tenaga medis di pusat pelayanan dasar kesehatan itu, ia menyarankan agar petugas Puskesmas dapat bekerja secara optimal dalam upaya menyelamatkan warga dari ancaman virus corona atau covid-19.

Read More

Selain itu, Luky menyarankan Kepala Puskesmas Patia Sri Rezeky bersama tim medisnya tetap kompak dan bisa menjalankan tugas dengan semangat untuk melawan covid-19. “Saya harap, petugas di Puskesmas tetap kompak dan semangat dalam menjalankan tugas negara melawan corona. Jadikan upaya itu sebagai dasar amanah dan ibadah untuk menyelamatkan masyarakat banyak dari ancaman wabah,” katanya.

Luky juga meminta, pimpinan Puskesmas dapat berkoordinasi secara intens dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, agar ketersediaan alat pelindung diri (ADP) bagi petugas terpenuhi. “Karena prinsipnya kesehatan petugas juga harus diutamakan saat menangani pasien ODP corona, tentunya dengan alat pelindung yang cukup dan memadai sesuai ketentuan,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Patia Sri Rejeki,S.st berjanji bersama petugas akan menjalankan tugas secara maksimal dalam menangani masalah covid-19. “Alhamdulillah tim kami kondisi kesehatannya dalam keadaan baik, dan tetap semangat dalam menangani masalah kesehatan warga, khususnya dari ancaman corona,” ujarnya.

Sri memastikan, penanganan pasien ODP yang tersebar dari setiap desa terhitung optimal hingga kini sudah 21 yang dipastikan sudah sembuh. “Selanjutnya untuk APD kita juga baru saja dikirim oleh petugas dari Dinkes, seperti sarung tangan dan masker. Sementara yang lainnya seperti mantel masih terhitung aman. Kami juga akan melakukan koordinasi secara intensif dengan Dinkes agar ketersediaan APD bagi petugas tetap aman,” pungkasnya (Asp)

Related posts