Sidak Kamar Hunian Petugas Lapas Cilegon Temukan HP dan Sajam

KORANBANTEN.COM – Meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan demi ciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib serta sebagai bentuk tindak lanjut perintah pimpinan, Lapas Cilegon terus menggelar Sidak penggeledahan kamar hunian secara insidentil di Lembaga Pemasyarakan Kelas IIA Cilegon, Sabtu (03/10/2020) malam.

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon mengamkan sejumlah barang terlarang dalam inspeksi mendadak (sidak) dalam kamar hunian narapidana tersebut.

Read More

Penggeledahan kamar hunian dilaksanakan di Gedung Arjuna (Blok A) kamar 3 (Blok B) kamar 2 (Blok C) kamar 6,10 (Blok D) kamar 19,20, Gedung Bima (Blok E) kamar 7 (Blok H) kamar 15,17,19 dan Gedung Citrayudha (Blok M) kamar 1,2,9,10,12. penggeledahan kamar hunian dilaksanakan untuk meminimalisir benda/ barang-barang larangan dan berbahaya di dalam Lapas Kelas IIA Cilegon berupa Handphone, Narkoba dan Senjata Tajam.

Razia/ penggeledahan kamar dibagi menjadi 3 Tim, yang masing-masing Tim ketuai oleh Kasi Binadik, Kasi Kamtib, dan Kasi Giatja dengan pengawasan melekat oleh Ka KPLP diikuti oleh seluruh petugas yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon.

Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Masjuno mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman Petugas yang telah hadir melaksanakan perintahkan pimpinan yang harus segera dilaksanakan untuk melaksanakan sidak, mengingat sidak ini diikuti hampir oleh seluruh petugas.

“Kegiatan semacam ini barangkali kembali mereviu kembali merevitalisasi kembali mengingatkan ingatan kita yang lama, Kembali mengingatkan ingatan kita bahwa marwah utama kita adalah sebagai petugas pengamanan” ujar Masjuno.

“Saya apresiasi dengan kerja keras regu dan staf pengamanan serta seluruh petugas Lapas Cilegon. Walaupun jumlahnya terbatas, namun tetap dapat bekerja secara maksimal, Ini kewajiban kita bersama dan ini akan terus kita laksanakan bersama. Baik terjadwal maupun tidak terjadwal,” tutup Masjuno.

Hasil dalam penggeledahan kamar didapatkan 9 buah Handphone, 16 Charger Handphone, 6 buah Headset serta 10 buah senjata tajam.(Pik/rls).

Related posts