Sinergitas Polda Banten dan TNI, Jamin Keamanan Pleno KPU Provinsi Banten.

Pesta demokrasi Pemilu 2019 menjadi perhatian kita bersama karena pemilu sebagai wadah penyaluran Hak setiap warga negara, dalam memilih pemimpin bangsa dan wakil rakyat di parlemen.

Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Jajaran Korem 064/MY, selalu bersinergis mengamankan jalannya setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu, mulai kampanye, tahap pungut dan hitung suara, hingga Pleno PPK, KPUD Kab/Kota hingga KPUD Provinsi Banten. hasil pleno di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Minggu ( 12/5/2019).

Read More

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir Msi, melalui Kabid humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menyampaikan, bahwa personil Polri dan TNI akan terus disiagakan di Kantor KPU dan Bawaslu, sebagai wujud pelayanan keamanan kantor objek vital dan dalam Rangka jaminan keamanan.

“Kami Polri dan TNI, disiagakan sepanjang hari dalam tahapan Pemilu ini, kami selalu sinergis dalam mengamankan jalannya rapat pleno KPU Provinsi Banten sampai selesai,” ujarnya.

Dikatakan Edy, Ratusan Polisi dari jajaran Polda Banten dan Polres Serang-Kota Serang, Prajurit TNI dari Kodim dan Korem 064/MY, ikut disiagakan.

“Untuk mengamankan kantor KPU, dalam wujudkan pemilu yang aman dan damai,” katanya.

Dijelaskan Edy kami sudah menerjunkan personel di beberapa titik di wilayah kantor KPU untuk mengamankan kondusifitas kantor KPU. Mulai dari Pintu masuk gerbang utama, areal parkir, halaman kantor serta di lokasi Pleno KPU Provinsi Banten.

“Pihaknya sudah menempatkan sejumlah personelnya untuk mengamankan jalannya pleno di KPU,” jelasnya. (Rls/Bidhumas)

Related posts