Taufik Emil Yakin Kontingen Tarung Derajat Juara di POPDA IX Banten

KORANBANTEN.COM – Perhelatan pekan olah raga pelajar daerah (POPDA) ke IX tingkat Provinsi Banten resmi hari ini di gelar. Ada harapan untuk kontingen Kabupaten Tangerang karena Kabupaten Tangerang pada POPDA IX ini menjadi tuan rumah.

Berbagai cabang olah raga di pertandingkan dalam POPDA IX Banten ini, seperti cabang olah raga Tarung Derajat yang di laksanakan di GSG Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, 4 Mei sampai 5 Mei esok.

Read More

Ketua umum Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Tangerang Ir. Taufik Emil mengatakan bahwa dirinya sangat optimis kontingen Tarung Derajat Kabupaten Tangerang bisa meraih juara umum di POPDA IX Banten kali ini, karena kita sebagai tuan rumah tentunya sudah menargetkan itu. Dan pada saat pertandingan awal bisa di lihat kontingen Tarung Derajat Putra mampu mengalahkan kontingen lain, Jumat (04/05/2018).

Taufik juga mengatakan bahwa pembinaan Tarung Derajat pelajar Kabupaten Tangerang tentunya dengan peningkatan intensitas latihan, di sini juga kita sebagai pengurus melakukan konsolidasi dengan atlet yang sudah senior untuk bisa membantu atlet pelajar Tarung Derajat ini.

“Juga untuk pekan olah raga Provinsi (PORPROP) November mendatang, kami juga menjadikan target utama dalam meraih juara, ini juga kami sebagai pengurus terus melakukan pembinaan dengan intensitas latihan. Adapun sinergi antara kami dengan para orang tua pelajar yang ikut serta dalam POPDA IX Banten ini, merupakan berkat kerjasama pengurus dengan para orang tua peserta, sehingga dukungan mereka menjadi nilai lebih bagi mental peserta Tarung Derajat di POPDA IX Banten,” ujarnya.

Senada, Ketua Pengcab Tarung Derajat Provinsi Banten, Agus Suryana menambahkan bahwa POPDA IX Banten ini , cabang Tarung Derajat menjadi ajang bagi pemula, karena di ikuti oleh pelajar , dan sekaligus mencari bibit atlet Tarung Derajat dalam menghadapi PORPROP dan PON nanti.

“Bukan hanya itu, Tarung Derajat merupakan sebuah olah raga bela diri asli Indonesia yang harus di kembangkan para atletnya dan kita semua,” tutupnya. (Mulyadi)

Related posts