Terseret Ombak di Cibobos, Dua Selamat, Satu Masih Pencarian

KORANBANTEN.COM – Tiga wisatawan asal Pasar Rebo Jakarta Timur dikabarkan terseret ombak pantai Cibobos Desa Karangkamulyan Kecamatan Cihara Lebak. Dua orang selamat, satu orang belum diketemukan. Jum’at, (01//01/2021), sekitar pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ketiga wisatawan yang diketahui bernama Handian Ahmad Faisal (21)
Riski (18), Fredi Prasetio (20). Usai berfoto selvi, ketiganya bermaksud mandi berenang di laut tersebut. Tiba – tiba ketiga wisatawan itu terbawa arus ombak. Fredi berhasil berenang ke pinggir pantai kemudian meminta bantuan kepada Saudara ilham, kemudian Ilham dan Fredi menolong korban yang satunya saudara Reski setiawan dengan cara melempar ban dan Reski pun dapat tertolong. Namun, Handian Ahmad Faisal tidak dapat tertolong dan terbawa ombak dan masih dalam pencarian.

Read More

Kapolsek Panggarangan, AKP Wawan Suhawan,¬†membenarkan dengan adanya kejadian tersebut, “Kebetulan sebelumnya memang sudah ada anggota yang jaga disana tapi di lokasi yang berbeda. Setelah ada informasi kejadian tersebut anggota lainnya diterjunkan ke TKP untuk evakuasi pencarian selanjutnya,” terangnya.

Terpisah, Mahmudi alias Mumu, Ketua Balawista Kabupaten Lebak, mengatakan, tempat wisata di seluruh Kabupaten Lebak ditutup, “Nah, di tempat kejadian itu belum ada pengelola yang bertanggungjawab disitu, kalau ada pengelolanya saya yakin ditutup, dan yang saya ketahui disitu belum ada pengelola yang terdaftar di Dinas atau binaan dinas dan yang saya dengar lagi disitu lahan milik perhutani,” terang dia, saat dihubungi melalui komunikasi WhatsApp.

Jadi, lanjut Mumu, salah besar kalo disebut Pemkab tidak selaras dengan pemerintah pusat dalam hal menjalankan PSBB, “Justru yang paling tegas itu Pemkab Lebak karena hanya Lebak yang menutup destinasi pariwisata selama diberlakukan PSBB,” tandasnya.

Untuk diketahui, berikut identitas ketiga korban :
1. Handian Ahmad Faisal (21 th), Warga Kampung Kalisari, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta timur.
(Belum Di ketemukan).

2. Riski (18 th),
TTL : Jakarta 3 Maret 200, warga Gang Lewa, Desa Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta timur.
( Korban selamat).

3. Fredi Prasetio (20 th),
TTL : Jakarta 17 Januari 2000, warga Jl. Lewa RT. 012 RW. 010, Desa Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.
(korban selamat).

(Usep).

Related posts