Tim Tegas Stunting Siapkan Langkah Percepatan Penurunan Stunting

Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang melakukan rapat rutin koordinasi Tim Tangerang Gemilang Cegah Stunting (Tegas), bertempat di Hotel Qubika Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Pada Senin (25/10/2021).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Sri Indriyani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertemuan rutin Tim Tegas, yang bertujuan untuk melakukan koordinasi rutin dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting.

Read More

Dalam pertemuan tersebut, beberapa hal dibahas, diantaranya adalah terkait review hasil kerja yang susah dilakukan oleh Tim Tegas, mengatur kegiatan bimbingan teknis dan monitoring ke seluruh desa lokus stunting di 7 kecamatan lokus pada bulan November mendatang.

Adapun kecamatan yang menjadi lokus adalah Kecamatan Jambe, Rajeg, Mauk, Cisoka, Kemiri, Teluk Naga, dan Sepatan Timur.

“Terkait bimbingan teknis dan monitoring, Dinas Kesehatan juga bekerja sama dengan Tim Tegas. Dalam rapat ini, kami juga membahas tentang hal apa saja yang harus dilakukan masing-masing Perangkat Daerah¬† (PD) sebagai upaya percepatan pencegahan penurunan stunting di Kabupaten Tangerang,” ucap Indri, dilansir tangerangkab.go.id.

Ia juga menilai, masing-masing PD yang masuk kedalam Tim Tegas ini sudah berupaya melakukan percepatan penurunan pencegahan stunting di Kabupaten Tangerang.

“Sejauh ini peran dari masing-masing PD sudah cukup baik, apalagi kemarin Tim Penggerak PKK juga sudah berkomitmen untuk membantu dalam menyelesaikan permasalahan stunting ini,” lanjutnya.

Ia juga berharap, langkah kegiatan nyata di masing-masing desa lokus stunting ini dapat terwujud. Sehingga akan terwujudnya Kabupaten Tangerang bebas stunting.

“Kami akan terus mengevaluasi dari setiap aksi yang dilakukan dari setiap PD terkait. Mudah-mudahan untuk kedepannya angka stunting di Kabupaten Tangerang dapat menurun,” ujarnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta seluruh PD yang masuk kedalam Tim Tegas Stunting. (*/cr1)

Related posts