Tingkatkan Ketertiban Pemda Baksel Gelar Pelayanan SIM Keliling

KORANBANTEN.com – Untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di baksel pelayanan dengan terus menerus SIM keliling di baksel akan lebih efektif daripada yang sudah di laksanakan pada tahun lalu, pemerintah daerah kabupaten Lebak Banten dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli daerah ( PAD ) tahun 2018 terus menerus melaksanan kegiatan pelayanan SIM keliling bagi masyarakat di baksel untuk membuat Surat Izin Mengemudi ( SIM ) A,C,dan D.

Menurut Kasat Lantas Polres Kabupaten Lebak, AKP.Rahmat Sampurno pada hari Sabtu ( 10/3 ) menjelaskan kepada awak media bahwa kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang tidak mampu mengurus pembuatan Surat Izin Mengemudi ( SIM ) ke Rangkasbitung dan dari jajaran Lantas Polres Kabupaten Lebak melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak menyambut baik atas kebijakan pemerintah daerah bahwasanya untuk pembuatan SIM A,C,dan D kami laksanakan secara keliling di daerah baksel khususnya wilayah Kecamatan Malingping dan Bayah.

Read More

Rahmat meneruskan lagi, secara operasional unit mobil pembuatan SIM tersebut hanya menerima perpanjangan saja, tidak menerima pembuatan SIM A, C, dan D baru, apabila ada warga yang membuat SIM yang baru silahkan datang ke Satlantas Polres Lebak dan sebagai persyaratan cukup membawa KTP.

“Pelayanan SIM keliling ke wilayah Baksel Kabupaten Lebak kami laksanakan pada setiap minggu ke dua, hari Sabtu di Kecamatan Malingping dan hari Minggu di kecamatan Bayah. Perpanjangan dapat dilakukan sebelum masa berlaku SIM habis, bila lewat dari masanya, maka akan di berlakukan penerbitan SIM baru dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Ditempat terpisah, petugas pelayanan SIM keliling, Briptu Tomang Kristiawan menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Baksel Kabupaten Lebak.

“Kami hanya sebagai petugas melayani kebutuhan masyarakat yang akan memperpanjang SIM A, C dan D. Hari ini, Sabtu (10/3) kami telah menerima perpanjangan tersebut sebanyak 23 orang, artinya masyarakat di Baksel sudah mengerti dan juga mendapat apresiasi dari masyarakat Malingping. Mudah-mudahan saja program ini berjalan dengan lancar,” ujar Tomang. (Ujang Iskandar )

Related posts