TMMD Ke-102 Bersama Masyarakat Melaksanakan Karya Bakti

KORANBANTEN.COM – Kodam Jaya/Jayakarta mengerahkan 800 personil terdiri dari berbagai elemen seperti, TNI, Polri, para pelajar, Ormas Pemuda dan masyarakat Balaraja untuk membersihkan pasar Sentiong Balaraja Kabupaten Tangerang, Selasa (24/07/2018).

Kapendam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Kristomei Sianturi.Sip mengatakan, pembersihan pasar Sentiong dalam rangka Karya Bakti dalam rangkaian TMMD 102 di Wilayah Kodam Jaya, Kodim 0510/Trs yang di pusatkan di Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa.

Read More

“Bersama Komunitas Pasar Sentiong, TNI, para pelajar dan masyarakat melaksanakan karya bakti bersih-bersih Pasar sentiong dengan tujuan Peduli Pasar bersih. Hal tersebut merupakan kegiatan serbuan teritorial TNI AD yang di lakukan Kodam Jaya/Jayakarta untuk membantu Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Selain membersihkan pasar Sentiong, Kodam Jaya juga melakukan penghijauan dengan menanam ratusan batang pohon di sekitar pasar Sentiong Kecamatan Balaraja.

Melalui jalinan kerbersamaan itu, diupayakan dapat terbangun sinergitas kerukunan yang guyub rukun, dalam upaya menumbuhsuburkan soliditas jalinan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. Termasuk sebagai sarana menumbuh suburkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta mendukung  program yakni ‘Resik – Resik Pasar’ (bersih – bersih pasar), yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan bakul dan masyarakat pada umumnya.

Sementara, Sukarma pedagang ikan lele Pasar Sentiong menyatakan, kegiatan karya bakti massal yang di lakukan Kodam sangat bagus, sekaligus untuk ajang memupuk rasa persaudaraan serta kerukunan guna menciptakan pasar Sentiong yang damai, tenteram dan aman. Termasuk untuk membangun kekompakan para Komunitas Pasar Sentiong dengan pedagang terutama dalam menjaga kebersihan.(Ade)

Related posts