Turun ke Jalan, IMBS dan PPBS Kompak Galang Dana Baksos

Koranbanten.com – Dalam rangka tanggap bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Bogor Selatan, sejumlah komunitas sosial seperti Ikatan Mahasiswa Bakti Sosial (IMBS) Serang berkolaborasi dengan Pemuda Pemudi Bakti Sosial (PPBS) Kota Serang dan Komunitas Kreatif UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten beramai-ramai turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana. Sabtu (08/12/2018).

Aksi galang dana kali ini dilakukan di sekitaran perempatan BNI Pisang Mas, Jalan Veteran, Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, dan Alun-alun Kota Serang, dimulai pukul 17.00-19.00 WIB.

Read More

Windarto, Koordinator IMBS Serang mengatakan, penggalangan dana khususnya di wilayah Kota Serang dengan menyasar ruang publik seperti di perempatan lampu merah dan alun-alun kota.

“Kemanusiaan adalah kata paling pas untuk menyatukan seluruh kalangan. Karena rasa kemanusiaan dan kepedulian, berbagai macam komunitas di Kota Serang bersatu untuk membantu saudara kita di di berbagai daerah Indonesia yang sedang terkena musibah, salah satunya di Bogor,” katanya.

Menurutnya, kegiatan galang dana seperti ini sangat positif, karena selain bisa tanggap bencana, juga bisa mempererat silaturahim diantara sesama komunitas yang bersifat sosial.

Sementara itu, ditempat yang sama, Koordinator PPBS, Sulaiman menjelaskan, bukan hanya sekadar doa tetapi juga uluran tangan dari semua pihak dibutuhkan oleh saudara-saudara di Bogor.

“PPBS yang terdiri dari para pelajar SMA, mahasiswa, dan pemuda pemudi yang memiliki jiwa sosial, serta bersama-sama komunitas yang lain senantiasa membantu saudara-saudara korban bencana dengan cara yang kami bisa. Kalau bukan kita yang bergerak, siapa lagi,” ucap Sulaiman.(iman)

Related posts