Warga Antusias BST Covid-19 Cair Sesuai Janji Presiden

KORANBANTEN.COM – Warga Malingping merasa senang dan antusias BST Covid-19 cair sesuai janji Presiden Jokowi, pasalnya masyarakat sangat terdampak oleh pandemi yang membuat keterpurukan secara ekonomi. Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari anggaran pusat (APBN) ini, cair di beberapa desa Kecamatan Malingping, Rabu (13/01/2021).

Ujiah, warga Kecamatan Malingping penerima BST, ketika ditemui saat pencairan menuturkan senang bantuan sudah dapat cair lagi.

Read More

“Senanglah sudah cair lagi, kirain bakal ga dapat lagi, walaupun ada kabar di tivi akan cair, cuma kadang kan suka lama,” ujarnya.

Dikatakan hal yang sama oleh Badru, penerima BST ini senang karena bantuan pusat selalu lancar, tidak seperti bantuan dari anggaran lainnya.

“Percaya saya kalau BST pusat ini tidak ada kendala dalam waktu pencairan, kalau yang anggarannya dari provinsi dan kabupaten kan suka pada telat,” ungkapnya.

Pencairan BST Covid-19 untuk di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Banten, dilakukan secara terjadwal beberapa hari dengan pembagian di beberapa desa dimulai pada hari Selasa-Kamis, 12-14 Januari 2021.

Perlu diketahui sebelumnya, warga banyak yang mengharapkan BST Covid-19 diperpanjang sampai 2021 karena keterpurukan ekonomi akibat pandemi. Walaupun presiden Jokowi mengatakan secara gamblang BST akan dicairkan pada awal tahun 2021 pada awal bulan, namun masyarakat banyak yang tidak percaya, dan ternyata bantuan ini terbukti cair. (Cex)

Related posts