Warga Baksel Nantikan Pencairan BST

KORANBANTEN.COM-Sejumlah warga Lebak Selatan menantikan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST), pasalnya BST dari sumber anggaran Provinsi Banten Tahap kedua belum juga cair, dan BST sumber anggaran Kabupaten Lebak tahap ketiga belum cair.

Kades Cikeusik, Kecamatan Wanasalam mempertanyakan kapan pencairan Bansos kedua sumber anggaran tersebut, hal ini karena dirinya sering dipertanyakan oleh warganya.

Read More

“Saya sering ditanya oleh masyarakat saya, kapan pencairan Bansos yang provinsi dan kabupaten. Waktu dulu saya sering ditanya oleh yang ga dapat bantuan, sekarang saya sering ditanya oleh yang dapat, namun ga cair-cair,” ujarnya ketika ditemui di kantornya.

Sementara itu, Abdullah, warga Desa Malingping Selatan pun sebagai penerima BST dari sumberb anggaran Provinsi Banten mengatakan hal yang sama, mempertanyakan kapan pencairan Bansos.

“Ini ko bantuan ke ATM ga ada masuk aja ya, baru sekali nerima ga ada turun lagi. Yang lain mah sudah beberapa kali pencairan, ko yang ini mah ga ada kabarnya lagi,” ungkapnya.

Terpisah, operator beberapa desa di Kecamatan Malingping pun ketika dikonfirmasi masih belum tahu dan belum ada kabar terkait kedua sumber anggaran yang belum cair.

“Ya kalau untuk BST Pusat, itu sudah Tahap lima, untuk desa sudah semua di tahap Tiga, untuk Provinsi baru tahap satu, dan Kabupaten tahap Dua, adapun kapan pencairan provinsi dan kabupaten, ke kami belum ada informasi,” terang operator desa yang tidak mau disebutkan namanya. (Zal)

Related posts