Warga Gunung Kencana Dambakan Stadion Mini

KORANBANTEN.COM-Warga Desa Sukanegara, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak berharap adanya stadion mini sebagai wadah kegiatan masyarakat berolahraga. Padahal, banyak atlit unggulan dari Cabang olahraga Volly ball dilahirkan di desa tersebut, bahkan beberapa kali menjadi juara diajang porda.

Muhamad Arif, anggota DPRD Lebak yang juga warga setempat mengatakan, karena tidak adanya fasilitas olahraga, saat ini diwilayahnya terjadi penurunan prestasi. Karena nyaris tidak ada atlit unggulan lantaran tidak ada fasilitas olahraga.

Read More

“Sekarang sama sekali tidak ada sarana yang bisa digunakan warga, dulu kita bisa memakai lapangan milik sekolah, saat ini banyak sekolah yang tidak memiliki sarana olahraga yang memadai akibat dipakai ruang kelas,” kata Muhamad Arif, kepada wartawan, Senin (26/10).

Menurutnya, hal yang wajar warga mendambakan fasilitas olahraga, karena fasilitas stadion mini sudah menjadi kebutuhan untuk semua warga dan kalangan, fungsinya kata Arif, tentu bukan hanya untuk olahraga melainkan bisa menjadi multi fungsi untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“Iya usulan warga ini, saya coba untuk memasukan dalam laporan hasil reses saya disidang paripurna laporan hasil reses, dengan harapan pemkab dapat menganggarkan untuk pembuatan stadion mini,” ujarnya.

Dedi, warga Kecamatan Gunung Kencana menambahkan, diwilayahnya sebenarnya banyak pemuda pemudi yang berpotensi, baik di cabor Volly ball, pencak silat sampai dengan badminton. Namun, karena sarana yang tidak mendukung potensi mereka tidak tergali karena tidak tersalurkan dengan baik.

“Kami berharap Pemkab dapat membantu agar dibuatkan stadion mini sebagai tempat kegiatan warga dalam berolahraga,” ucapnya.(kew)

Related posts