Warga Kecamatan Banjarsari Apresiasi Adanya Program BSPS

KORANBANTEN.COM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) telah melaksanakan program Bantuan Stimulan Perumahan  Swadaya (BSPS) di Desa LabanJaya Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak Provinsi Banten, untuk Tahun Anggaran 2022. melalui
Direktorat Jenderal Perumahan dengan nilai anggaran Per Rumah sebesar Rp. 20 Juta dengan rincian 17.500.000 Berupa Barang Matrial dan 2.500.000 secara tunai untuk HOK, yang di terima langsung oleh para pekerja atau Tukang.

Asnawi selaku ketua kelompok sekaligus mewakili masyarakat penerima bantuan BSPS saat dihubungi wartawan Pada Jum’at (05/08/2022). “Mengucapkan terimakasih dengan adanya program bantuan tersebut.

Read More

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya bantuan Program BSPS ini karena sangat membantu dan meringankan beban kami masyarakat yang kurang mampu, juga Apresiasi kepada bapak Presiden RI Joko widodo yang memberikan program tersebut untuk warga desa Laban Jaya Kecamatan Banjarsari yang dilaksanakan melalui Kementrian PUPR Dirjen perumahan dan Pihak Satuan Kerja (satker) Wilayah Provinsi Banten.

Asnawi berharap program baik seperti ini agar ditingkatkan lagi, karena dengan adanya bantuan seperti ini masyarakat merasa terbantu.

Harapan saya semoga program ini dapat di lanjutkan dan di perbanyak jumlah penerima nya agar rumah Masyarakat Khusus nya di Desa Laban Jaya yang berpenghasilan rendah dapat memiliki rumah dengan layak huni.”Katanya.

Terpisah kepala desa LabanJaya Sakum juga mengapresiasi adanya program ini karena 74 rumah warganya bisa mendapatkan hunian yang layak.

“Untuk tahun ini alhamdulillah ada 74 warga saya yang sudah mendapatkan bantuan BSPS tersebut dan masih ada sekitar 200 lebih rumah warga yang masih dianggap kurang layak.”katanya.

Sakum berharap kepada pemerintah pusat agar diperhatikan kembali untuk warga yang belum mendapatkan program BSPS tersebut.”Pungkasnya. (Rizal)

Related posts