Warga Martapura Keluhkan Tumpukan Sampah di Jalan Sumampir

KORANBANTEN.COM – Sampah yang menumpuk di Jalan Sumampir, hingga menimbulkan bau menyengat, dikeluhkan oleh warga Lingkungan Martapura, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, Selasa (23/6/2020).

Dari informasi yang dihimpun, sampah tersebut berasal dari masyarakat yang dengan sengaja membuang sampah di lokasi tersebut.

Read More

Imat warga setempat mengaku sampah yang bertumpuk di jalan sumampir tersebut, merusak pemandangan dan menimbulkan bau menyengat.

“Sampah ini dibuang dari masyarakat luar yang sengaja membuang sampah dengan menggunakan kendaraan motor, dan ini membuat jalan lingkungan jadi tidak indah, belum lagi bau yang menyengat,” katanya.

Lebih lanjut, Imat, meminta dinas terkait, agar dapat bertanggung jawab atas sampah tersebut.

“Terutama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), agar bertanggung jawab segera membersihkan sampah dilingkungan tersebut.

Sementara itu, ditempat terpisah, Ketua Umum DPP Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Banten Monitoring Perindustrian Dan Perdagangan (BMPP) Cilegon-Banten, Deni Juweni, menegaskan, persoalan sampah di jalan sumampir tersebut merupakan tugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon.

“Kita meminta agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH), segera tanggap terhadap kebersihan lingkungan, terurama ini adalah sampah berasal dari masyarakat ,” tegas pria yang akrab disapa Kang Jen ini.

Kang Jen berharap agar warga tidak membuang sampah ditempat tersebut.

“Itu kan jalan umum, jadi saya meminta dengan tegas agar warga tidak lagi membuang sampah sembarangan ditempat tersebut,” tukasnya.

Ketua RW 03 Lingkungan Martapura, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Heri membenarkan bahwa sampah tersebut merupakan sampah dari warga lingkungan luar.

“Kita sering lihat warga dengan sengaja melintas dilingkungan tersebut dan membuang sampah, kalau warga Metro mah sudah ada yang buang, tapi ini mah warga yang sengaja sambil melintas bawa sampah dan dibuang disitu,” ungkapnya.

Heri, meminta bukan hanya membersihkan lokasi saat ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga dapat mengangkut sampah setiap satu minggu sekali

“Saya meminta agar segera membersihkan lokasi tersebut, dan bukan hanya itu saya juga berharap agar setiap minggu sekali agar diangkut jika ada sampah ditenpat tersebut,” pungkasnya (Madsari)

Related posts