Warga Muhara Waspada Air Masuk Rumah

KORANBANTEN.COM-Hujan yang turun hampir merata dalam 3 hari terakhir di wilayah Kabupaten Lebak, menyebabkan kenaikan debit air sungai yang cukup signifikan, diantaranya sungai Ciberang dan Ciujung yang alirannya sungai menyatu dan masuk ke wilayah kota Rangkasbitung.

Hal tersebut tentu membuat warga khawatir dan waspada, khususnya warga yang tinggal di dekat bantaran sungai Ciujung, seperti daerah Muhara Rangkas Bitung yang sebagai halaman depan dan belakang rumahnya sudah tergenang air.

Read More

” Air mulai naik sejak dua hari lalu dan sampai sekarang masih terus naik, beruntung rumah yang lantainya lebih tinggi air tidak masuk ke dalam rumah,” ungkap Selamet, salah seorang warga Muara, kepada wartawan, Minggu (6/12)

Menurutnya untuk mengantisipasi air masuk ke dalam rumah karena sampai saat ini hujan masih mengguyur kota Rangkas Bitung, beberapa warga sudah berkemas kemas merapihkan pakaian dan alat elektroniknya untuk dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi.

“Malam ini kami siaga kalau sewaktu waktu air naik ke dalam rumah, pakaian dan barang lain yang penting sudah dikemas, tinggal angkut aja kalau airnya naik terus.Namun kami berdoa semoga malam ini hujannya reda dan air sungainya turun kembali normal,” harapnya. (Max)

Related posts