Warga Nyatakan Rasa Bangga Mengikuti Apel Bersama Tentara

KORANBANTEN.COM – Warga Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, merasa bangga mengikuti apel bersama Tentara. Apel pagi dilakukan sebelum pengerjaan TMMD reguler tahun 2018 Kodim 0510/Trs di laksanakan.

Salah seorang warga yang ikut apel adalah Sukardi (65) warga Kampung Cilqban yang berprofesi sebagai tukang bangunan serta petani. Keinginan Sukardi setiap hari ikut apel adalah suatu kebanggaan bisa berdiri bersanding dengan tentara yang terkenal disiplinnya.

Read More

“Saya bangga dan merasa terhormat bisa ikut apel setiap hari dengan berdiri sejajar disamping Pak Tentara. Kalau saya lihat dari samping, seperti garis lurus berbaris melaksanakan apel, saya kira pakai tali ternyata tidak. Inilah yang membuat kami sebagai warga biasa serasa tentara waktu ikut dalam barisan bersama Satgas TMMD 102 terasa saya nggota Kodim 0510/Trs,” ucapnya.

Apel ini guna membagi tugas pekerjaan yang akan dilakoni diantaranya, renipasi Balai Desa, Renovasi Musholah Jariatul Iman, pengamparan batu kecil, penarikan plastik persiapan pengecoran dan pemasangan bagesting.

Apel dipimpin oleh Kapten Inf Jajang Munajat Danramil 02/Curug yang mendapat giliran piket dalam memimpin pengerjaan TMMD reguler 102 di Kampung Cilaban Desa Bojong Loa. Apel untuk menjelaskan secara teknis tentang pembagian masing-masing kelompok tugas.(Ade)

Related posts