Warga Terdampak Longsor di Desa Katapang Berharap Bantuan

KORANBANTEN.COM – Pemilik rumah terdampak longsor, Armaci dan Surtinah, warga Kampung Cengkok, Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten. Berharap bantuan dari pemerintah. Pasalnya, sudah dua minggu pasca rumah miliknya terkena longsor, belum juga mendapat bantuan dari pemerintah.

“Saya berharap ada yang ikhlas memberi bantuan kepada kami, karena kami masih punya hutang ke toko bangunan dan kami juga ingin menambah perbaikan rumah,” ungkap Armaci, salahsatu pemilik rumah terdampak longsor.

Read More

Namun demikian diakui Armaci, ia telah mendapat bantuan dari kepala desa serta sekdes secara pribadi, “Kami tidak dapat bantuan dari pemerintah atas musibah ini, hanya dapat bantuan secara pribadi dari Pak Sekdes dan Pak Lurah Desa Katapang,” imbuh dia.

Sementara itu, Abdul Rohim, Sekertaris Desa Katapang, membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, sudah dua mingguan dan saat itu pihak desa sedang sibuk mengurus yang terdampak banjir di kampung lainnya hingga tidak sempat melapor ke pihak-pihak terkait.

“Ya benar, kejadiannya sudah dua mingguan, saat itu kami dari pemerintah Desa Katapang sedang sibuk mengurus yang terdampak banjir di beberapa kampung yang ada di desa kami, sehingga kami belum sempat melapor ke pihak-pihak terkait, namun saya bersama Kepala Desa secara pribadi sudah menengok kesini. Untuk selanjutnya kami berharap ada bantuan untuk warga kami ini guna meringankan beban ekonomi yang sedang dialaminya,” terangnya, Selasa, (22/12/2020).

Terpisah, Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Wanasalam, Nurman mengatakan bahwa hingga saat ini belum menerima laporan dari pihak pemerintah Desa Katapang.

“Kami dari BPBD belum menerima laporan atas musibah bencana dua rumah terdampak longsor tersebut. Memang saat itu kami juga sedang sibuk di lima desa yang terdampak banjir yang ada di Kecamatan Wanasalam. Namun setelah mendengar informasi ini kami akan tindaklanjuti segera melaporkan ke BPBD Lebak dan secepatnya kami akan turun ke lapangan tentunya ke rumah tersebut,” terangnya.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (07/12/2020), lalu.

(Usep)

Related posts