Wartawan Lebak Bentuk Organisasi IKWAL 

KORANBANTEN.COM – Ikatan Wartawan Lebak (Ikwal) Kabupaten Lebak telah resmi dibentuk. Pembentukan wadah para wartawan di Lebak tersebut sekaligus dilakukan pemilihan Ketua di Cafe Arkan, Rangkasbitung, Selasa (13/10/2020)

Irfan Hilmi yang akrab dipanggil Adok telah terpilih secara aklamasi untuk menakhodai Ikatan Wartawan Lebak (Ikwal) periode 2020–2023 mendatang.

Read More

Ketua IKWAL terpillih, Adok mengatakan, beban yang telah diberikan oleh rekan wartawan merupakan sebuah penghargaan dan amanah yang harus dijalankan. Oleh karena itu, dirinya berharap dukungan dari segala pihak agar program-program kerja nantinya dapat berjalan dengan baik.

“Terlebih kepada rekan wartawan, tanpa dukungan saudara pengurus atau ketua sekalipun tidak berarti. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan hari ini adalah momen yang sangat penting dalam rangka mencapai rasa persatuan antar wartawan,” kata Adok di usai acara

Wadah ini, lanjut Adok, merupakan bersatunya para wartawan dari berbagai media seperti media cetak dan online.

“Semua wartawan yang belum berorganisasi kita ajak untuk bergabung disini. Baik itu harian, online, mingguan mapun bulanan dan ini adalah wadah buat mereka,” katanya lagi.

Dia menambakan, dengan dibentuknya Ikwal tersebut merupakan wadah wartawan untuk berlindung dari perlakukan para oknum yang tidak bertanggung jawab dan wadah para wartawan ini juga akan dikukuhkan dalam waktu dekat.

“Selama ini kita kerap mendengarkan rekan wartawan saat tugas mendapat perlakukan yang tidak adil oleh para oknum padahal profesi ini telah di lindung Undang – Undang. Sehingga tugas kita adalah menegakkan Undang-Undang tersebut,” pungkasnya.(rls)

Related posts