Waspada Banjir Warga Cilangkahan Giat Gotong Royong

KORANBANTEN.COM – Sebagai bentuk antisipasi terjadinya banjir yang diakibatkan penyumbatan saluran saluran air, Sejumlah warga RT 06 dan 07 RW. 02 Kampung Cilangkahan Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping, Lebak, bergotong royong dengan membersihkan saluran jembatan yang berada di wilayah tersebut. Minggu, (22/11/2020).

“Gotong royong ini sebuah warisan dari leluhur kita yang harus kita jaga dan budayakan, karena dengan bergotong royong apapun bisa terasa ringan, mari kita jaga lingkungan kita agar menjadi lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Topik Hidayat Idris, Ketua BPD Cilangkahan, disela kesibukannya bersama warga saat membersihkan dan menggali saluran air jembatan.

Read More

Menurutnya, terjadinya banjir di pemukiman warga, beberapa hari lalu, disebabkan dangkal dan tersumbatnya saluran air sehingga air meluap dan mengalir ke pemukiman warga.

“Untuk itu kami dan Pak Kepala Desa sama sama bergotong royong untuk membersikan saluran jembatan, tanahnya kita gali kembali agar air mengalir dengan lancar dan tidak meluap ke pemukiman warga sekitar,” imbuhya.

Lanjut Topik, ini langkah antisipatif agar tidak terjadi banjir, mengingat saat ini musim hujan dan kita tau beberapa wilayah di Lebak Selatan ini banyak terjadi banjir dan longsor.

“Semoga saja dengan bergotong royong dan mencintai lingkungan, kita bisa terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan, warga harus selalu kompak,” tutupnya.

(Usep).

Related posts