Wisata Pantai di Baksel Jadi Primadona

KORANBANTEN.COM – Berkat sinergi yang baik antara Pemerintah Desa Cilangkahan dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), destinasi wisata sepanjang jalur pantai Lebak Selatan, mengalami perkembangan yang cukup positif. Demikian dikatakan Ketua Pokdarwis Lebak Selatan, Yeni kepada fajarbanten.com, Kamis 6 Juni 2019.

Bicara trend positif perkembangan destinasi wisata di Lebak Selatan, Yeni menyebut, Pantai Talanca yang terletak di Desa Cilangkahan, kini telah menjadi salah satu objek wisata primadona.

Read More

“Tentu banyak investor yang meliriknya dengan keindahan dan panorama alami. Pantai Talanca cocok untuk bermain anak-anak dan kaum muda, mengingat tempat ini adalah tempatnya rekreasi bermain untuk anak-anak,” ujar Yeni.

Namun demikian lanjut Yeni, masih banyak wisata pantai lain yang dikelola pihaknya yang tidak kalah potensial.

“Sepanjang jalur pantai Lebak Selatan masih ada pantai Bagedur, wisata Karangnawing, wisata Pasput Cihara, dan wisata Binuangeun yang masuk di wilayah Kecamatan Bayah,” jelas Yeni

Ditambahkan Yeni, di H+2 Idul Fitri, Pokdarwis ikut memantau dan mengealuasi tempat-tempat wisata.

“Kita bersyukur kunjungan ke daerah wisata di Baksel terutama Pantai Bagedur membeludak tidak berbeda dengan tahun lalu, ini semua berkat kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten ebak yang sudah menata lingkungannya dengan bagus, juga saya apresiasi sekali kepada awak media di baksel yang peduli meliput kegiatan ini,” pungkas Yeni seraya menegaskan bahwa promosi di media massa juga sangat diperlukan untuk menunjang perkembangan dunia pariwisata di Lebak.**

Related posts