XMOC Chapter Seragon Rayakan 1 Tahun dengan Santuni Anak Yatim

KORANBANTEN.COM – Komunitas pemilik mobil Xpander atau Xpander Mutsubishi Owner Club (XMOC) Chapter Serang Raya Cilegon (Seragon), merayakan satu tahun hari jadi dengan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya santunan bagi anak yatim.

Kegiatan ‘One Year Anniversary Chapter Seragon’ dengan tema ‘Berbagi Kebahagiaan Bersama’ itu dipusatkan di dealer Mitsubishi, Jalan Jenderal Sudirman, Penancangan, Serang, Minggu (22/12/19).

Read More

Acara dimulai dengan lomba mewarnai bagi 50 anak yatim dari sekitar Serang dan Cilegon, lalu sambutan dan doa, games bagi anak yatim, dilanjutkan santunan bagi anak-anak yatim, pemotongan tumpeng sebagai momentum perayaan, lalu hiburan berupa doorprize, panggung musik.

Acara diakhiri dengan rolling thunder atau konvoi Xpander yang diikuti 42 kendaraan dari lokasi acara ke Cilegon via Tol Serang Timur, kemudian kembali ke Serang berakhir di KP3B.

Ketua XMOC Chapter Seragon, Deas Budiawan, mengatakan tema dan konsep acara ‘Berbagi Kebahagiaan Bersama’ dipilih sebagai ungkapan syukur atas kehadiran XMOC di Serang Raya-Cilegon setahun terakhir. Tema ini juga menunjukkan komitmen XMOC yang turut membawa misi sosial.

“Kami berkomitmen XMOC bukan sekadar wadah bagi pemilik mobil Xpander, tapi juga komunitas yang punya peran sosial. Salah satunya ditunjukkan dengan berbagi santunan untuk anak yatim di hari jadi pertama ini,” ucap Deas kepada wartawan, Minggu (22/12/19).

Aksi sosial lain yang sudah dilakukan XMOC Seragon setahun terakhir adalah menggalang bantuan dari XMOC seluruh Indonesia untuk korban gempa dan tsunami di Sumur, Anyer, dan sekitarnya.

Kemudian santunan anak yatim saat bulan Ramadhan, lalu bantuan air bersih di 25 lokasi sekaligus pengobatan gratis, dan pemeriksaan USG di Tirtayana, Serang, serta aksi-aksi sosial lain.

“Kami juga rutin kopdar (kopi darat/bertemu) untuk sharing soal mobil atau isu lain,” terang Deas.

Ketua Panitia ‘One Year Anniversary XMOC Seragon’, Nanang Hidayat, menambahkan kegiatan perayaan dengan konvoi dikawal polisi digelar untuk lebih mengenalkan XMOC Seragon kepada masyarakat.

“Kami juga meramaikan perayaan satu tahun ini dengan ramai-ramai posting kegiatan selama acara di Instagram masing-masing member,” ucap Nanang.

“Kami berharap XMOC Seragon lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat ke depan.”

——
*Tentang XMOC*
Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) adalah komunitas pemilik mobil Mitsubishi Xpander yang didirikan pada 10 September 2017 di Jakarta.

Hingga Agustus 2019, jumlah anggota X-MOC tercatat lebih dari 3.670 orang yang tersebar di 30 provinsi di Indonesia. Angka ini bertambah lebih dari 100 anggota baru setiap bulannya.

Di wilayah Banten, X-MOC dikoordinasikan oleh X-MOC Pengda Banten yang mewadahi beberapa chapter. Salah satunya Chapter Serang Raya Cilegon (Seragon) yang berdiri 16 Desember 2019 di Serang. Hingga saat ini tercatat ada 65 anggota X-MOC Chapter Seragon.(rls)

Related posts