Aksi 171717, TNI Ajak Masyarakat Gelar Doa Bersama Lintas Agama

RMOL. Menjaga keutuhan, keselamatan bangsa dan negara agar NKRI tidak terpecah belah, TNI mengajak semua masyarakat lintas agama untuk melaksanakan aksi 171717 yakni melakukan do’a bersama untuk keselamatan bangsa dan negara.

Dandim 0603/Lebak, Letkol Arh Syafa Susanto mengatakan aksi 171717 tersebut merupakan perintah Panglima TNI, untuk mengajak masyarakat melakukan do’a bersama pada pukul 17.00 WIB, pada Hari Kamis, tanggal 17 Agustus 2017.

“Doa bersama lintas agama tersebut dikenal dengan Aksi 171717, dilaksanakan untuk keselamatan dan keutuhan bangsa serta negara Indonesia. Untuk yang beragama Islam akan dilaksanakan di Masjid Al A’raf, Rangkasbitung, untuk Nasrani di Gereja Santa Maria Tak Bernoda dan untuk yang beragama Budha di Vihara Ananda,” kata Dandim 0603 Lebak Arh Syafa Susanto, pada wartawan diacara pengukuhan Paskibraka di Pendopo Kabupaten Lebak, Selasa, (15/08/2017).

Hal penting yang perlu diketahui, lanjut Dandim 0603 Lebak, untuk yang beragama Islam, adanya acara khataman Alqur’an yang akan dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB, dilanjut dengan Sholat Maghrib berjamaah dan ditutup dengan do’a bersama.

Selain umat Islam, lanjutnya lagi, do’a bersama juga dilakukan umat beragama lainnya seperti Nasrani dan Budha yang akan bersama-sama mendoakan agar negara jangan sampai terpecah belah dan bisa saling menyayangi serta menghargai antar sesama demi menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Kita harus menyadari bahwa negara kita penuh dengan keberagaman dengan keberagaman tersebut jangan sampai kita dipecah belah oleh bangsa lain. Dengan keberagaman itu harus bisa menjadikan kita menjadi bangsa yang besar dengan Pancasila sebagai Dasar Negara,” ujar Dandim 0603 Lebak. (Ajat/Iman)